Bill Gates Beberkan Dunia Tak Siap Hadapi Pandemi Berikutnya, 10 Kali Lebih Serius

Pendiri Microsoft Bill Gates /Reuters/Matthew Knight
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Petinggi Microsoft, Bill Gates mengungkap dunia tak akan siap menghadapi pandemi berikutnya yang dinilai lebih ganas.

Tak tanggung-tanggung, Bill Gates menyebut pandemi berikutnya akan 10 kali lebih serius menerpa dunia dan manusia tak akan siap.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Bill Gates, pandemi berikutnya akan lebih mematikan dari pandemi Covid-19 yang saat ini memang sudah buruk.

Dilansir dari laman Entrepreneur pada Kamis, 5 Agustus 2021, Bill Gates mendesak pemerintah negara-negara maju untuk bersiap menindaklanjuti kemungkinan pandemi berikutnya.

“Kami tidak siap untuk pandemi berikutnya, pandemi ini buruk, tetap pandemi di masa depan bisa 10 kali lebih serius,” kata Bill Gates.

Sang filantropis meminta negara di dunia segera melindungi warganya dengan upaya apapun yang bisa dilakukan termasuk menguasai obat dan kebutuhan medis.

Bill Gates juga telah mengetahui jika pandemi Covid-19 tidak akan menjadi pandemi terakhir di muka bumi.

“Kenyataan yang disayangkan adalah bahwa Covid-19 mungkin bukan pandemi terakhir. Kami tidak tahu kapan yang berikutnya akan tiba, atau apakah itu flu, virus corona, atau penyakit baru yang belum pernah kami lihat sebelumnya,” dalam surat yang dituliskannya bersama Melinda Gates.

“Tapi yang kita tahu adalah bahwa kita tidak bisa membiarkan diri kita lengah lagi. Ancaman pandemi berikutnya akan selalu ada di atas kepala kita, kecuali dunia mengambil langkah untuk mencegahnya,” lanjut narasi surat tersebut.

Bill Gates juga meminta petinggi dunia memahami jika pandemi berikutnya akan membutuhkan pengeluaran puluhan miliar dollar untuk satu tahun saja yang artinya jauh lebih parah dari Covid-19.

Oleh karena itu, Bill Gates meminta dunia berbenah dalam bidang keilmuwan dan kesehatan.

“Dunia perlu menggandakan investasi dalam riset dan pengembangan,” pungkas Bill Gates.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *