Bahayanya Adalah Bila Anda Bingung

Bahayanya Adalah Bila Anda Bingung
Firman Cecak
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh Firman Cecak

Hajinews.id – Pertumbuhan luar biasa dari pendapatan Google dan Facebook disebabkan oleh satu hal saja: banyak iklan yang ditayangkan pada layanan ini menghasilkan uang yang cukup untuk membayar penayangannya. Iklan online seharga $100 menghasilkan laba $125 bagi pemasang iklan. la mengetahuinya lalu membeli lebih banyak iklan. Malah, ia terus membeli iklan sampai penayangan iklan itu tidak lagi menghasilkan uang yang cukup untuk membayar penayangannya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Di lain pihak, iklan merek (untuk produk seperti Ford, Absolut Vodka, dan Palmolive) membentuk kultur kita selama beberapa generasi. Namun, merek-merek ini dan banyak merek lain tak mungkin membangun kampanye pemasaran langsung yang memberi hasil. Dan karenanya, pergeseran ke lingkungan pemasaran langsung yang terukur menuai stres dan sarat dengan kegagalan.

Pendekatan ini sama-sama sederhana dan sulit: Bila Anda membeli iklan pemasaran langsung, ukur semuanya. Hitung berapa biaya untuk mendapatkan perhatian, mendapatkan klik, mengubah perhatian tersebut menjadi pemesanan. Pemasaran langsung adalah pemasaran tindakan, dan bila Anda tidak mampu mengukurnya, itu tidak masuk hitungan.

Bila Anda membeli iklan pemasaran merek, bersabarlah. Jangan mengukur. Libatkan diri dengan kulturnya. Berfokuslah, dengan segala cara, tapi terutama, ambil sikap konsisten dan sabar. Bila Anda tidak sanggup konsisten dan sabar, jangan membeli iklan pemasaran merek.

Kedua paragraf tersebut seharusnya sudah membayar waktu dan uang yang Anda habiskan untuk membaca ini. Saya berharap itu bukan satu-satunya hal yang membayar kembali investasi Anda, tapi bahkan organisasi yang paling besar dan paling sukses pun gagal melihat bagaimana peralihan ke interaksi online mengubah bisnis mereka secara fundamental.

Procter & Gamble mengeluarkan miliaran untuk iklan merek di TV bagi Tide dan Crest serta merek lain. Ketika iklan merek di TV digantikan dengan iklan langsung digital, model bisnis mereka ambruk.

Tempat piza lokal antusias untuk beriklan di Yellow Pages. Iklan besar akan menghasilkan uang yang cukup untuk membayar penayangan iklan tersebut, dan nomor telepon khusus yang dihubungkan dengan iklan membuktikannya. Pindah ke Yelp, di lain pihak, menyita waktu dan terasa riskan. Tak ada kendali, tak ada riwayat yang menjamin.

Bagi banyak usaha kecil, perpindahan dari iklan merek yang mahal, lamban, dan sulit diukur ke iklan langsung yang cepat, gesit, dan bisa diukur adalah peralihan positif. Namun, tidak mudah bertindak seperti pemasar langsung ketika Anda mencoba menjangkau orang-orang yang umumnya tidak suka mengeklik iklan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *