Presiden Erdogan: Turki “Buka Pintu” Kepada Taliban

Presiden Erdogan: Turki “Buka Pintu” Kepada Taliban
Presiden Erdogan: Turki “Buka Pintu” Kepada Taliban
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Jumat (20/8/2021) mengatakan pihaknya bersedia untuk melakukan pembicaraan dengan Taliban yang telah kembali menguasai Afghanistan. Erdogan baru akan melakukannya bila Taliban “mengetuk pintu”.

“Jika ada ketukan di pintu kami, kami akan membukanya untuk berdialog,” kata Erdogan kepada wartawan setelah salat Jumat di Istanbul.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Erdogan juga mengatakan dunia Barat dan negara – negara Islam kurang membuka diri kepada Afghanistan selama dua dekade terakhir. Turki sendiri terus melakukan upaya untuk membantu pembangunan Afghanistan.

Mengenai gelombang migrasi dari Afghanistan setelah pengambilalihan oleh Taliban, Erdogan mengatakan Turki juga menampung sekitar 300.000 migran Afghanistan yang tidak berdokumen.

Presiden Turki mengumumkan bahwa negaranya menyambut baik deklarasi yang dibuat oleh para pemimpin Taliban, terkait komitmen mereka membuka diri kepada dunia, dan bersedia melakukan sejumlah perubahan sikap, seperti memberikan peluang perempuan untuk dapat bekerja dan bersekolah.

Disadur dari: Saudi Gazette

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *