Waduh! 12 Daerah Tolak Pembelajaran Tatap Muka, Nadiem Minta Bantuan Komisi X DPR

Mendikbud Nadiem Makarim
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Jakarta, Hajinews.id- Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim meminta Komisi X DPR RI mengadvokasi 12 Pemda untuk mengizinkan satuan pendidikan memenuhi syarat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal ini lantara banyak Pemda yang masih menolak untuk menyelenggarakan PTM.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Bapak/Ibu Komisi X tolong bantuannya, ada beberapa daerah yang masih melarang PTM terbatas, dilarang oleh Pemdanya,” ujar Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim, dalam Komisi X DPR RI Rapat Kerja Dengan Mendikbud Ristek dalam kanal YouTube DPR RI, Senin (23/08/2021)

Nadiem menekankan bahwa pelasanaan PTM harus mulai dilakukan. Hal ini juga merujuk pada Inmendagri PPKM dan SKB 4 Menteri.

“Padahal sudah jelas, mereka harus mulai melakukannya,tolong,” lanjut Nadiem.

Adapun, daerah-daerah yang dimaksud Nadiem Yakni, Pemprov Kepulauan Seribu, Pemprov Jawa Tengah, Pemprov Sulawesi Utara, Pemprov Gorontalo, Pemkot Serang. Sementara dalam wilayah Kabupaten, Pemkab Lampung Tengah, Pemkab Tanggamus, Pemkab Lampung Utara, Pemkab Waykanan, Pemkab Pesawaran dan Pemkab Tulang Bawang dan Pemkab Mesuji.

“Ini adalah beberapa daerah yang secara eksplisit dilarang oleh Pemdanya, jadi Bapak/Ibu mohon dukungannya untuk mensosialisasikan ini, agar ini segera dilakukan (PTM),” ujarnya

“Karena kalau tidak korbannya anak-anak.” sambungnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *