Bahaya! PBNU Duga Ada Kelompok Kembangkan Narasi Negatif Terhadap Ulama

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews — Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melihat ada kelompok-kelompok tertentu yang berupaya mengembangkan narasi negatif terhadap ulama dan kiai di Tanah Air. Salah satu strategi mereka dengan menyerang pemuka agama dan merusak rumah-rumah ibadah.

Ketua PBNU Marsudi Syuhud berharap kepolisian segera mengungkap siapa sebenarnya pelaku tersebut. Motif, niat, dan tujuan kejahatan itu harus dibongkar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Harus ada penjelasan sejelas-jelasnya. Jangan sampai ada spekulasi publik bahwa kiai dan ustaz dimusuhi pada era pemerintahan sekarang,” ujar Marsudi kepada Media Indonesia, Minggu, 26 September 2021.

Menurut dia, pada dasarnya, kriminalitas sudah ada sejak manusia pertama, Nabi Adam, hidup di Bumi. Namun, ia mengimbau seluruh masyarakat, terutama kaum muslim, terus waspada. Umat juga harus menahan diri supaya tidak terprovokasi.

“Jika ada kejadian apa pun yang prinsipnya melanggar hukum, laporkan pada pihak berwajib,” jelas dia.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti juga menyuarakan hal senada. Ia mencurigai penyerangan beruntun terhadap sejumlah ustaz bukan kebetulan belaka. Dia menduga ada kesengajaan untuk tujuan tertentu.

“Patut diduga ada yang sedang bermain api,” tulis Abdul melalui akun Twitter @Abe_Mukti.

Ia mendesak aparat keamanan bergerak lebih cepat mengungkap motif tindakan-tindakan kriminal kepada pemuka agama Islam. Pelaku dinilai harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Siapa pun aktor dan provokator, jelas mereka bukan orang baik. Karena itu, polisi harus bekerja dengan baik, menangkap, mengungkap, dan menghukum yang bersalah sesuai hukum,” tekan Abdul.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *