Buya Yahya Jelaskan Sedekah Terbaik Untuk Orang Tua Yang Sudah Meninggal, Sebut Pahala Akan Terus Mengalir.

Buya Yahya Jelaskan Sedekah Terbaik Untuk Orang Tua Yang Sudah Meninggal, Sebut Pahala Akan Terus Mengalir.
Buya Yahya Jelaskan Sedekah Terbaik Untuk Orang Tua Yang Sudah Meninggal, Sebut Pahala Akan Terus Mengalir.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak sedekah. Selain mendatangkan pahala, ada banyak keberkahan sedekah.

Diantara keberkahan sedekah mulai dari lancar rezekinya, harta menjadi bermanfaat, dan mendapat ridha Allah SWT atas pahala di dunia dan di akhirat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam suatu majlis ilmu, Buya Yahya mengungkapkan sedekah terbaik untuk orang tua yang sudah meninggal dunia. Hal itu setelah satu penanya melontarkan pertanyaan.

“Saya mau tanya Buya. Saya dan kakak sepakat menginfaqkan harta peninggalan agar bisa menjadi amal jariyah. Apa saja sekiranya bentuk infaq yang bisa menjadi amal jariyah yang pahala tidak terputus bagi orang tua saya yang tedah tiada?,”

Buya Yahya mengapresiasi sikap anak shalih yang ingin mendermakan harta pemberian atau harta warisan orang tua agar menjadi amal jariyah.

Pasalnya, di zaman ini banyak anak tidak menjalankan wasiat orang tua. Ada yang enggan memberi sedekah bahkan hingga mengambil kembali harta yang sudah diwaqafkan.

Sehingga menurut Buya Yahya, sangat beruntung orang tua yang memiliki anak shalih dan mau memberi sedekah dari harta warisan meski sebenarnya mereka membutuhkan.

“Hal yang bagus. Sah boleh Itu kebaikan hati anda,” ujarnya, dikutip dari postingan video YouTube Al-Bahjah TV yang diunggah pada, 8 Mei 2021.

Lantas sedekah apa yang paling baik untuk orang tua yang sudah meninggal? Buya Yahya menjelaskan sedekah yang diletakkan ditempat yang terus mengalirkan pahala.

“Di tempat yang ada amal jariyah, amal yang terus mengalir. Seperti memperhatikan para penuntut ilmu, pesantren misalnya,” ungkapnya.

Menurut Buya Yahya, sedekah di pesantren bisa mendatangkan amal jariyah karena di tempat tersebut seseorang memperhatikan orang yang belajar agama.

“Maka kami imbau arahkan ke tempat-tempat seperti itu. Tempat membenahi umat, manusia, dan keimanan. Letakkan harta itu kesana,” pungkasnya.

Buya Yahya mengatakan orang yang memberi sedekah ke tempat tersebut akan mendapat banyak kebaikan dari Allah karena dinilai sebagai bakti pada kedua orang tua.***

Sumber: jember

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *