Breaking News! Merck Berhasil Bikin Pil Obat Covid-19, Pukul Saham Produsen Vaksin

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Miami, Hajinews.id — Hasil uji klinis positif untuk pil antivirus COVID-19 eksperimental Merck & Co (MRK.N) bergema di sektor perawatan kesehatan pada Jumat, mengirim harga saham pembuat obat itu melonjak kemudian memukul saham perusahaan dan pembuat vaksin yang terbang tinggi dan terapi virus corona lainnya. Reuters, 1/9.

Saham Merck melonjak sebanyak 12,3% dan mencapai level tertinggi sejak Februari 2020 setelah data menunjukkan pil molnupiravir perusahaan itu dapat mengurangi separuh kemungkinan kematian atau dirawat di rumah sakit bagi mereka yang paling berisiko tertular COVID-19 parah. Para ahli memuji berita itu sebagai potensi kemajuan besar dalam perang melawan COVID-19.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Molnupiravir (MK-4482/EIDD-2801) adalah bentuk analog ribonukleosida kuat yang diteliti dan diberikan secara oral untuk menghambat replikasi SARS-CoV-2, agen penyebab COVID-19. Molnupiravir telah terbukti aktif dalam beberapa model praklinis SARS-CoV-2, termasuk untuk profilaksis, pengobatan, dan pencegahan penularan.

Selain itu, data pra-klinis dan klinis menunjukkan molnupiravir aktif melawan varian SARS-CoV-2 yang paling umum. Molnupiravir ditemukan di Drug Innovations at Emory (DRIVE), LLC, sebuah perusahaan bioteknologi nirlaba yang sepenuhnya dimiliki oleh Emory University, dan sedang dikembangkan oleh Merck & Co., Inc. bekerja sama dengan Ridgeback Biotherapeutics.

Ridgeback menerima pembayaran di muka dari Merck dan juga memenuhi syarat untuk menerima pembayaran kontinjensi tergantung pada pencapaian tonggak persetujuan perkembangan dan peraturan tertentu. Setiap keuntungan dari kerjasama akan dibagi antara mitra secara merata. Sejak dilisensikan oleh Ridgeback, semua dana yang digunakan untuk pengembangan molnupiravir telah disediakan oleh Merck serta Wayne dan Wendy Holman dari Ridgeback.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *