Gus Choi Berharap Muktamar NU Sejuk, Tidak Diwarnai Intervensi dan Mahar Uang

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — KETUA DPP Partai NasDem yang juga kader Nahdlatul Ulama (NU), Effendy Choirie atau Gus Choi mengharapkan Muktamar NU yang rencananya dilaksanakan akhir Desember 2021 di Lampung berlangsung dalam suasana yang sejuk, damai dan menggembirakan. Terutama gelaran untuk mencari pimpinan tertinggi di organisasi keagamaan terbesar ini berjalan tanpa mahar.

“Muktamar NU mampu memilih Rois Aam Syuriah dan Ketua Umum Tanfidziyah PBNU melalui musyawarah mufakat, tanpa mahar uang, tanpa jual beli suara, tanpa mobilisasi politik, tanpa gejolak politik, tanpa intervensi dari pihak manapun baik dalam negeri maupun luar negeri,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (19/10).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut dia, Muktamar kali ini juga diharapkan menjunjung musyawarah mufakat. Sehingga bisa menghasilkan berbagai keputusan substantif dan strategis untuk kepentingan agama, bangsa dan negara.

Mantan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Alumni PMII itu juga mengharapkan semua warga nahdliyin mengikuti Muktamar dengan penuh keikhlasan dan semangat perjuangan sesuai dengan nilai-nilai dasar yang diletakkan oleh para pendiri NU.

“Sebagai ormas terbesar di indonesia bahkan dunia, NU diharapkan mampu memberi contoh dan teladan yang baik untuk menjadi inspirasi bagi negeri ini,” jelasnya.

Keteladanan yang diperlukan bangsa meliputi kesetiaan tanpa pamrih kepada NKRI, tidak lelah menggelorakan semangat cinta tanah air, tidak henti menyebarkan sikap toleransi dan moderasi, terus menerus menjalin semangat persatuan dalam kemajemukan, membangkitkan sikap gotong royong dan saling tolong menolong, membangkitkan optimisme dan keyakinan masyarakat dalam menghadap berbagai tantangan kehidupan.

Tak lupa, terus melakukan dakwah dan amar makruf nahi munkar dengan hikmah, bijaksana, dan narasi yang logis dan menyejukkan. “Selain itu, Gus Choi juga mengharapkan NU mampu membangun organisasinya menjadi ormas yang mandiri secara politik, ekonomi, kultural, menejemen yang baik, dan memiliki harga diri dan wibawa yang tinggi,” pungkasnya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *