Bahaya! MUI: Mustafa Kemal Ataturk Itu Sesat dan Menyesatkan

Tokoh sekuler Turki Mustafa Kemal Ataturk bakal dijadikan nama ruas jalan di Jakarta.Foto: Ilustrasi/ocnl.com
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id — Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dr. H. Anwar Abbas, M.M., M.Ag. menolak wacana penamaan jalan di Jakarta dengan nama tokoh Turki, Mustafa Kemal Ataturk. Hal ini karena perbuatan dan pemikiran Ataturk sesat dan menyesatkan.

Mustafa Kemal Ataturk adalah seorang tokoh yang sudah mengacak-acak ajaran Islam. Ataturk selama hidupnya juga bertentangan dengan Al-Quran dan Assunnah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Jadi Mustafa Kemal Ataturk ini adalah seorang tokoh, yang kalau dilihat dari fatwa MUI, adalah orang yang pemikirannya sesat dan menyesatkan,” kata Buya Anwar Abbas.

Ataturk dalam sejarahnya, ingin menjadikan Turki menjadi negara maju dengan cara menjauhkan rakyat Turki dari ajaran agama Islam. Dia juga melarang agama Islam dibawa-bawa ke dalam kehidupan publik.

Oleh karena itu, kalau pemerintah Indonesia menghormatinya dengan mengabadikan namanya menjadi nama salah satu jalan di Ibu Kota Jakarta, hal ini menyakiti umat Islam.

“Jadi jelas akan sangat-sangat menyakiti hati umat Islam,” katanya lagi.

Buya Anwar Abbas menegaskan jika tetap ngeyel, pemerintah sama saja dengan menyakiti Umat Islam dan mengundang keresahan masyarakat.

“Jelas merupakan sebuah tindakan yang tidak baik dan tidak arif, serta jelas-jelas akan menyakiti dan mengundang keresahan di kalangan umat Islam, yang itu jelas tidak kita harapkan,” kata Buya Anwar Abbas.

Buya Anwar Abbas kembali menegaskan bahwa Ataturk adalah tokoh sekuler yang tak percaya ajaran Islam dapat membawa Turki menjadi negara maju.

“Bagaimana mungkin sebuah negara yang bernama Indonesia, yang berdasarkan Pancasila, di mana sila pertamanya adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, lalu pemerintahnya akan menghormati seorang tokoh yang sangat sekuler dan melecehkan agama Islam,” katanya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *