KH Nasaruddin Umar: Umat Islam Harus Hijrah dari Sistem Manual ke IT

Umat Islam Harus Hijrah
KH Nasaruddin Umar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar mengatakan setidaknya ada dua kekuatan yang harus dimiliki umat Islam yakni penguatan Informasi Teknologi (IT) dan lobi.

Dia mengatakan bahwa mengenai penguasaan IT umat Islam akan menjadi penonton terhadap lajunya perkembangan zaman. Di mana berdasarkan pengalaman ulama-ulama dan tokoh-tokoh masyarakat di Inggris sudah sangat lincah memainkan IT.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kita di Indonesia sebagai mayoritas ahlul Sunnah wal Jamaah harus melakukan langkah cepat untuk hijrah dari sistem manual ke sistem IT sekarang,” ujar Nasaruddin dalam Sharing Ulama Umara Hari Santri Nasional dan Pengukuhan PPFKMTHI, Kamis (21/10/2021).

Lalu, ia menambahkan umat Islam dapat memperkuat silahturahmi atau biasa dikenal lobi. Orang yang tidak memiliki jaringan lobi menurutnya seperti internet yang tanpa jaringan.

Sehingga semakin banyak dan kuat jaringan yang dimiliki akan semakin eksis semuanya. “lobi ini bukan hanya terbatas kepada teman-teman kita yang beragama Islam, pemilik lobi terbanyak adalah umat nonmuslim. Bagi kita tidak ada urusan agama orang lain siapa pun bisa kita manfaatkan untuk mengembangkan misi Islam itu sendiri,” jelasnya.

“Maka dari mana pun pemilik masa depan hanya mereka yang memiliki dua kekuatan ini menguasai IT dan memiliki jaringan lobi,” sambungnya.

Kepada pengurus dan anggota Pengurus Pusat Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir dan Hadis Indonesia (PPFKMTHI), ia meminta agar dapat selalu menjaga kekompakan karena memiliki visi misi yang sama yakni bagaimana mengatur Alquran dan hadis di dalam masyarakat modern seperti sekarang.

“Terakhir, siapa pun menjadi pengurus mari kita mendisiplinnya diri kita sendiri, menghargai waktu, mewakafkan uang kita menjadi pengurus, betul-betul kita mengurus umat di sini. Kalau kita disiplin waktu kerja program di situ ada keterbukaan kejujuran, maka Insyaallah saya kira nanti akan jadi teladan tafsir harus dan menjadi contoh di tengah masyarakat milenial sekarang ini,” tuturnya. [okezone]

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *