Rizal Ramli: Garuda—Peter Gontha, Tidak Perlu Dibangkrutkan!

Rizal Ramli/RMOL
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id — Pakar Ekonomi dan Politik Rizal Ramli (RR) buka suara soal pernyataan menggemparkan mantan anggota Dewan Direksi Garuda, Peter F. Gonta ihwal mark up dan masalah-masalah Garuda.

RR mengaku bahwa ia teman baik dan teman lama Peter Gonta. Bahkan senang sebab Peter akhirnya buka mark up Garuda. Dirinya tidak mengerti mengapa dulu hal tersebut tidak dibuka dan tak pernah bertanya. Itu soal pilihan kata RR dalam pernyataan tertulisnya yang dikutip Hajinews.id, Senin (1/11/2021).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menariknya Rizal Ramli mengungkapkan jika Garuda tak perlu dibangkrutkan, masih ada cara lebih baik untuk menyelamatkan Garuda.

“Saya dari dulu, sejak muda apa adanya, transparan dan pegang teguh good governance. Apa yang Peter lakukan itu bagus dan bermanfaat supaya diagnosa masalah lebih tepat dan bisa jadi pelajaran untuk masa datang. Saya sendiri yakin bahwa Garuda tidak perlu dibangkrutkan, ada cara lain kok — seperti saya selamatkan kebangrutan Garuda tahun 2000-2001 karena tidak mampu bayar (default) $1,8 milyar kepada konsorsium Bank Eropa. Saya selamatkan tanpa menggunakan uang negara.” Ungkap Rizal Ramli.

RR juga mengatakan Peter itu kawan yang correct, neuchteur, dan professional. Ketika muda, sejak zaman Soeharto, RR suka bersikap apa adanya, analitikal dan solutif. Ia tidak suka kebijakan yang merugikan negara dan rakyat, siapapun regimenya, katanya.

“Dalam kamus RR, tidak ada istilah benci, sakit hati dsb terhadap pribadi. Itu istilah yg lazim dipakai oleh BuzzeRP bayaran Walaupun RR kritis terhadap Orba, menurut alm Mensegneg Moerdiono, Pak Harto selalu sempatkan diri baca publikasi RR dkk “Econit Public Policy Review” karena ulasannya yg faktual, analitik dan solutif,” Pungkas Rizal Ramli.(Ingeu)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *