Ustadz Adi Hidayat: Agar Doa Bisa Segera Dikabulkan, Awali Setiap Doa dengan Surah Ini

Agar Doa Bisa Segera Dikabulkan Awali Setiap Doa dengan Surah Ini
Agar Doa Bisa Segera Dikabulkan Awali Setiap Doa dengan Surah Ini
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Doa adalah salah satu cara seorang muslim agar apa yang diinginkan bisa dikabulkan oleh Allah.

Dan tentunya setiap orang yang berdoa pasti sangat menginginkan agar doanya dikabulkan. Namun, juga tak jarang apa yang diminta bisa langsung dikabulkan oleh Allah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ternyata terdapat 1 rahasia agar doa bisa segera dikabulkan.

Dikutip dari kanal YouTube Ceramah Pendek yang diunggah pada 4 Desember 2021, berikut penjelasan Ustadz Adi Hidayat tentang 1 rahasia agar doa bisa segera dikabulkan.

Surah yang ada di dalam Al Quran memiliki keutamaan yang berbeda-beda.

Sehingga penting sekali sebagai umat muslim untuk mempelajari keutamaan-keutamaan yang ada di setiap surah Al Quran.

Setelah mengetahui keutamaan tentang suatu surah, maka amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti halnya surah Yusuf dan surah Maryam, kedua surah tersebut bisa dijadikan sebagai amalan ketika ingin memiliki anak yang tampan atau cantik, sholeh atau sholehah.

Begitu pun juga ketika berdoa, jika ingin segera dikabulkan doanya dan permintaannya diberikan oleh Allah SWT, maka amalkan salah satu surah Al Quran ketika berdoa.

Surah yang bisa mempercepat doa dikabulkan dan permintaannya diberikan oleh Allah SWT adalah surah Al Ikhlas.

Ketika ingin segera dikabulkan doanya maka sebelum berdoa bisa di awali dengan membaca surah Al Ikhlas, niscaya Allah akan mengabulkan dan memberikan setiap doa.

Di dalam sebuah hadist dijelaskan bahwa ada seorang sahabat nabi, yang ketika berdoa selalu mengawali dengan surah Al Ikhlas.

Sahabat nabi membaca “Allohumma inni as-aluka innaka antal ahad, assomad, alladzi lam yalid walam yulad, walam yakullahu kffuan ahad, Allahumma inni as-aluka antghfirolliya.”

Artinya “Ya Allah aku akui engkau yang Ahad, tempat bergantung, tidak beranak dan tidak diperanakan, tidak ada sekutu bagimu, Ya Allah mohon ampuni dosa saya.”

Sahabat tersebut berdoa hanya ingin diampuni dosanya, namun diawali dengan membaca surah Al Ikhlas, dan doa itu terdengar oleh Nabi Muhammad SAW.

“Engkau telah meminta dengan nama-nama Allah yang paling utama, kalau engkau bacakan itu sebelum berdoa maka setiap permintaan akan diberikan dan setiap doa akan dikabulkan,” tutur Nabi Muhammad SAW.

Dengan seperti itu, jika ingin dikabulkan doanya, maka awalilah dengan membaca surah Al Ikhlas. Karena semua doa pasti akan dikabulkan ketika diawali dengan membaca surah tersebut. [jmbr]

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *