KPK Sebut Kasus Formula E Bisa Dihentikan, Tifatul: Masalahnya Cuma Survei Capres Anies yang Tinggi

Politisi PKS, Tifatul Sembiring mengomentari perkembangan kasus Formula E yang menurut KPK bisa dihentikan penyelidikannya. /Facebook.com/Tifatul Sembiring.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Anggota DPR RI, Tifatul Sembiring baru-baru ini mengomentari perkembangan kasus Formula E yang tengah didalami oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan penjelasan Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, kasus dugaan korupsi dalam kegiatan Formula E ini bisa saja dihentikan jika tidak ditemukan peristiwa pidana di dalamnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menanggapi pernyataan Ali Fikri tersebut, Tifatul Sembiring pun menegaskan bahwa sejak awal memang terbukti tidak ada peristiwa pidana dalam program balap mobil Formula E itu.

“Memang bukti awal adanya pidana nggak ada,” kata Tifatul Sembiring seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Twitter @tifsembiring pada Sabtu, 13 November 2021.

Dengan demikian, Tifatul Sembiring lantas menyimpulkan satu-satunya masalah yang dilihat oleh KPK adalah dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sendiri.

Dia berpendapat, survei calon presiden (capres) Anies Baswedan yang tinggi lah yang menjadi masalah, dan dibuat seolah menjadi dosa besar.

“Masalahnya cuma satu, kenapa survey capres Anis Baswedan selalu paling tinggi. Dan ini dianggap dosa besaaar,” ujarnya menjelaskan.

Alasan yang tersembunyi itu menurut Tifatul Sembiring yang membuat KPK terus mencari-cari kesalahan Anies Baswedan di penyelenggaraan Formula E.

Dia lalu menilai tindakan KPK tersebut seolah mencari kutu di rambut yang basah akibat keramas.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *