Dukung Muktamar di Lampung, NU Jawa Timur Kumpulkan Dana Swadaya Rp 2,6 Miliar

Dok NU Care-Lazisnu Jawa Timur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Surabaya, Hajinews.id — Warga Nahdlatul Ulama di Jawa Timur antusias menyambut gelaran Muktamar di Lampung mendatang. Upaya untuk menyukseskan gawe besar itu diantaranya diwujudkan dengan dana swadaya yang dikumpulkan oleh NU Jatim.

Hal itu dilakukan lewat program Koin Muktamar yang telah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, setidaknya terhimpun dana sebesar Rp 2,6 Miliar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketua NU Care-Lazisnu Jawa Timur, Ahmad Afif Amrullah mengatakan, sebagai penanggung jawab pihaknya sudah menyetor sebagian kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Tahap pertama sudah disetor dan diterima langsung oleh Rais Am PBNU dan Bendahara Umum PBNU di Jakarta.

“Sementara ini terkumpul kurang lebih Rp 2,6 Miliar. Yang sudah disetor awal November sekitar Rp 1,4 Miliar. Karena sisanya kan baru masuk,” kata Afif saat dikonfirmasi, Selasa (23/11/2022).

Sejatinya, gerakan ini sudah dilakukan sejak akhir tahun 2019 tepatnya sebelum pandemi. Namun, karena Muktamar sempat ditunda lantaran kondisi wabah, gerakan ini sempat dihentikan sementara.

Baru setelah ada pengumuman keputusan untuk menggelar Muktamar di tahun ini, gerakan Koin Muktamar ini kembali dilakukan. Semangatnya adalah untuk kemandirian dan suksesnya hajatan besar itu.

Dikatakan Afif, penggalangan dana itu dihasilkan dari upaya kolektif dan keumatan oleh pengurus NU di cabang bersama pengurus di tingkat kecamatan dan desa. Termasuk juga dengan lembaga lain di internal NU.

“Alhamdulillah para pengurus sangat semangat dan menyambut baik gerakan kemandirian ini sehingga sampai hari ini sudah terkumpul Rp 2,6 Miliar,” ungkapnya.

Menurut Afif, dengan terkumpulnya dana sebesar itu menunjukkan semangat yang luar biasa dari kalangan Nahdliyin di Jawa Timur. Apalagi, berdasar informasi yang ia peroleh baru Jatim yang menyetor dana swadaya tersebut.

“Apa yang dilakukan oleh warga NU di Jawa Timur ini luar biasa,” sambungnya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *