IPHI Kota dan Wilayah Jambi Tempati Gedung Baru

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jambi, Hajinews.id,- Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wilayah Jambi, Sabtu (4/12) menempati gedung sekretariat baru di komplek Masjid Agung Al-Falah Jambi.  Tidak hanya sekretariat bagi IPHI Wilayah namun gedung dengan luas sekitar tujuh puluh meter persegi ini juga menjadi tempat sekretariat IPHI Kota Jambi.

Menurut ketua IPHI Wilayah Jambi, Drs. H. Ahmad Karimudin, selama ini gedung sekretariat wilayah dan kota Jambi disatu gedung ruko yang disewa dikawasan Jl. Nusa Indah Simpang Empat Sipin Jambi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Gedung sekretariat baru ini terletak ditengah kawasan pusat kota, lebih mudah dijangkau, didalam kawasan komplek dan bersebelahan dengan Masjid Agung Al- Falah.

Selain itu, kegiatan Majelis Taklim atau latihan manasik haji yang dilakukan di Masjid Nurhasana, kedepannya akan dilaksanakan terpusat di Masjid Agung Al-Falah.

“Ini adalah sekretariat bersama antara IPHI Kota dan Wilayah, hak guna pakai bangunan ini dapat dipergunakan kegiatan IPHI ataupun Majelis Taklim Perempuan”, ujar Drs. H. Ahmad Karimudin.

Penempatan dan syukuran gedung sekretariat baru ini dihadiri para wakil ketua IPHI dan pengurus wilayah, ketua maupun pengurus IPHI Kota serta para pengurus MTP Wilayah/Kota. Selain itu juga dihadiri Ketua Harian Dewan Masjid Agung Al-Falah Provinsi Jambi, Dr. H. Umar Yusuf.

Dalam sambutanya, Ketua Harian Dewan Masjid Agung Al-Falah Provinsi Jambi, Dr. H. Umar Yusuf menyambut baik dan akan mendukung semua kegiatan IPHI. Sebelumnya gedung ini ditempati Bazda Jambi. Setelah Bazda pindah gedung ini banyak yang akan mengisi namun pihak Dewan Masjid Agung lebih mendahului IPHI Jambi agar sekretariat IPHI dapat bergabung bersama dalam satu lingkungan Masjid Agung.

“Kita akan usulkan lagi melalui gubernur dan wakil gubernur pemprov jambi akan mengajukan tambahan ruangan bagi IPHI, ruang sebagai aula kegiatan IPHI, segera dalam waktu dekat ini,” harapnya.

Acara puncak penempatan gedung baru ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng, dilakukan ketua IPHI Wilayah dan ketua harian Dewan Masjid Agung Al-Falah Jambi (arven).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *