Inilah Amalan Shalawat Agar Bisa Naik Haji

Shalawat Agar Bisa Naik Haji
Shalawat Agar Bisa Naik Haji
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Naik haji tentu garapan setiap Muslim. Beribadah di Baitullah tentu jadi keinginan banyak orang Islam.

Tetapi, kita harus bersabar agar harapan itu bisa terpenuhi. Sebab, ibadah haji butuh fisik dan mental yang kuat serta finansial yang banyak.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Belum lagi, soal kuota haji yang ditetapkan Kerajaan Arab Saudi. Bisa naik haji jadi kesempatan yang begitu dinantikan.

Tetapi, jika Allah sudah menggariskan, siapapun orangnya akan berangkat. Sehingga, kita hanya perlu berdoa setelah mempersiapkan segala baik fisik maupun harta.

Agar mendapatkan kemudahan naik haji, dianjurkan mengamalkan shalawat ini.

Doa Mudah Naik Haji

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُبَلِّغُنَا بِهَا حَجَّ بَيْتِكَ الْحَرَامِ وَزِيَارَةَ قَبْرِ نَبِيِّكَ عَلَيْهِ أَفْضْلُ الصَّلَاةِ وَالسَّلَامِ فِيْ لُطْفٍ وَعَافِيَةٍ وَسَلَامَةٍ وَبُلُوْغِ الْمَرَامِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهٖ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ

Allahumma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin tuballighunaa bihaa hajja baitikal haraam wa ziyarata qabri nabiyyika alaihi afdhalus shalaatu was salaamu fi luthfin wa ‘aafiyatin wa salaamatin wa bulughil maraam wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa barik wa sallim.

Artinya,

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kami Muhammad dengan berkah shalawat yang dapat menyampaikan kami dengannya untuk berkunjung ke rumah Mu yang mulia dan mengunjungi makam nabi-Mu, atasnya shalawat dan salam yang paling utama dalam kelembutan, sehat, selamat, dan tercapai cita-citanya, serta berkahilah dan salam untuk keluarganya dan sahabat-sahabatnya.”

Sudah Sangat Ingin Berangkat Haji, Amalkan Doa Ini

Dua tahun ini mungkin jadi momen sedih buat umat Islam. Munculnya pandemi membuat umat Islam di Indonesia tidak bisa menunanikan rukun Islam kelima, haji.

Menjadi pemakluman bersama jika Pemerintah tidak memberangkatkan jemaah haji Indonesia dalam dua tahun ini. Sebab, Pemerintah bertanggung jawab untuk melindungi jiwa para jemaah haji.

Mungkin ini jadi momen sedih buat saudara kita yang sudah siap haji namun batal. Tetapi, bisa jadi momen lebih sedih lagi buat kita yang sudah sangat ingin menjadi tamu Allah di Tanah Suci namun belum mampu.

Janganlah bersedih, karena Allah pasti punya rencana. Selama kita terus menguatkan niat untuk bisa menunaikan rukun Islam kelima, insya Allah akan ada jalannya.

Selain itu, amalkan terus doa ini setiap saat. Ini agar harapan untuk bisa berhaji bisa terwujud sesegera mungkin.

Doa Segera Bisa Melaksanakan Haji

Rabbana taqabbal minna innaka anta sami’ul alim rabbana waj’alna muslimaini laka wamin zurriyatina ummatam muslimatan laka wa’arina manasikana wa tub’alaina innaka anta tawwabur rahim.

Artinya,

“Ya Tuhan kami semoga Engkau menerima (amalan ibadah kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *