Ratusan Orang Salatkan Jenazah Haji Lulung, Anies Baswedan Paling Depan

Gubernur DKI Anies Baswedan Salatkan Jenazah Haji Lulung (foto: Antara)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ratusan orang mensalatkan jenazah Abraham Lunggana alias Haji Lulung di Masjid Jami Al Anwar, Rawa Belong Kebun Jeruk Jakarta Barat, yang meninggal dunia pada Selasa pagi, 14 Desember 2021 lalu.

Tampak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria turut mensalatkan jenazah Haji Lulung selepas salat Ashar di Masjid Al Anwar. Pun sejumlah tokoh, ulama dan pejabat Pemprov DKI Jakarta juga hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Haji Lulung.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selepas disalatkan, jenazah Haji Lulung dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat. Bukan tanpa alasan, menurut anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, ayahnya dimakamkan di TPU Karet Bivak karena ingin berdekatan dengan makam ibunda Haji Lulung.

“Iya, ada makam abang juga di sana, sama ibunya Pak Haji Lulung,” kata Guruh saat ditemui di rumah duka, Selasa 14 Desember 2021.

Seperti diketahui almarhum sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Jantung Harapan Kita selama satu bulan penuh akibat penyakit jantung yang dideritanya.

Haji Lulung menjalani perawatan di rumah sakit sejak 24 November lalu, pihak rumah sakit menyebut bahwa Lulung mulanya datang ke rumah sakit dalam keadaan sadar.

“Kondisinya memang datang dengan keluhan tidak nyaman, sesak di dada, karena ya serangan jantung,” ujar Guruh.(dbs)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *