Mau Tahu Rahasia Kekayaan Sahabat Rasulullah, Abdurrahman bin Auf ? Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat: Lakukan Ini saat Salat

Rahasia Kekayaan Sahabat Rasulullah Abdurrahman bin Auf
Rahasia Kekayaan Sahabat Rasulullah Abdurrahman bin Auf
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idUstadz Adi Hidayat mengungkapkan rahasia kekayaan sahabat Rasulullah SAW, Abdurrahman bin Auf, yang merupakan sahabat paling kaya di Madinah.

Sosok Abdurrahman bin Auf merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad yang memiliki kekayaan yang sangat melimpah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Karena banyaknya kekayaan yang ia miliki, Abdurrahman bin Auf dinobatkan sebagai orang terkaya se-antero Madinah pada zaman itu.

Kekayaan yang dimilikinya selain dihasilkan dari kerja kerasnya sebagai pengusaha, ternyata ada satu rahasia yang dilakukan oleh Abdurrahman bin Auf.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ustadz Adi Hidayat dalam salah satu tausiyahnya yang membahas tentang sosok sahabat Nabi tersebut.

Dilansir dari salah satu video di kanal Youtube Gelora Islam Official yang diunggah pada 12 November 2021, ini dia rahasia yang diungkap Ustadz Adi Hidayat.

Kekayaan bisa didapatkan dengan bekerja, tetapi sebagai seorang Muslim, kita harus meneladani kisah Rasulullah dan para sahabatnya untuk mendapatkan cara yang dianjurkan.

Salah satunya adalah menedalani kisah dari Abdurrahman bin Auf untuk mendapatkan kekayaan.

Abdurrahman bin Auf menurut Ustadz Adi Hidayat mengamalkan hal ini setiap ia Salat karena di dalam Salat ada manajemen kehidupan yang paling baik.

“Dipraktikkan Abdurrahman bin Auf, hanya hikmah berdiri (dalam Salat ) begini, 3 bulan jadi orang paling kaya nomor 3 di Madinah, dan setahun jadi orang paling kaya nomor 1 di Madinah,” ujar Ustadz Adi Hidayat mengawali penjelasannya.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, rahasia kekayaan Abdurrahman bin Auf adalah berada di dalam salatnya, ia mengamalkan hal ini setiap Salat.

Apakah amalan yang dilakukan oleh Abdurrahman bin Auf dalam salatnya sehingga ia bisa menjadi kaya? Ini dia penjelasan Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan bahwa Allah adalah pemilik segala kekayaan dan kedudukan, untuk mendapatkan hal tersebut, maka salah satu caranya adalah dengan mendekatkan diri pada pemilik kekayaan tersebut dengan cara Salat.

“Kalau sekadar Salat saja, dibuka dengan takbir, ditutup dengan salam dan dianggap benar, mustahil Nabi akan seketat menyampaikan tadi,” ujar Ustadz Adi Hidayat mengungkap bahwa Salat yang dimaksud bukan sekadar Salat yang diawali dengan takbir dan diakhiri dengan salam.

Rahasia kekayaan Abdurrahman bin Auf adalah mengamalkan satu hal dalam salatnya, yaitu memahami betul seluruh arti dan makna dari gerakan dan kalimat yang dibaca dari mulai wudhu hingga salam.

“Jadi kalau orang dari wudhunya saja sudah keliru, cepat-cepat, asal basuh, asal usap, ini pasti akan berdampak pada keliru salatnya,” ungkapnya.

Ustadz Adi Hidayat juga mengungkapkan kedahsyatan dari memahami dan mengerti betul Salat, “Yang dahsyat, bahkan dari berdiri ini saja, kalau dipelajari dengan benar, itu ada bekal manajemen kehidupan yang sangat dahsyat.”

“Rukuk, ada maknanya, sujud. Terlebih bacaannya,” ungkap Ustadz Adi Hidayat menjelaskan rahasia Salat yang diamalkan Abdurrahman bin Auf sehingga menjadi orang terkaya. [jmbr]

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *