Profil Wirda Mansur, Anak dari Ustadz Yusuf Mansur yang Kena Kasus Penipuan Sedekah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

 

Jakarta, Hajinews.id  – Kasus yang menimpa ustadz Yusuf Mansur terkait penipuan sedekah, ikut menyorot Wirda Mansur sebagai seorang anak.

Sehingga Wirda Mansur harus memberi tanggapan terkait kasus ayahnya ustadz Yusuf Mansur tersebut. Wirda Mansur mendoakan yang terbaik untuk sang ayah ustadz Yusuf Mansur agar diberi ketabahan serta kekuatan menghadapi cobaan ini.

Dirangkum dari berbagai sumbe berikut profil dan biodata Wirda Mansur.

Wirda Salamah Ulya atau remaja yang kerap disapa dengan panggilan Wirda Mansur ini adalah seorang tokoh pendakwah, penulis buku dan pengusaha dari Betawi sekaligus pimpinan dari pondok pesantren Daarul Quran Ketapang, Cipondoh, cikarang Tangerang dan pengajian Wisata Hati.

Putri sulung dari Ustad Yusuf Mansur ini sudah hafal 30 juz dan jadi duta Al-Qur’an di Amerika. Sejak usia belia, Wirda Mansur sudah sering terbang keluar negeri untuk memenuhi undangan mengajar para remaja. Beberapa negara sudah Wirda Mansur sambangi, mulai dari Hongkong, Korea, Singapura, Bahrain, Qatar, hingga Amerika Serikat.

Wirda juga sudah dikenal luas di dunia hafidz Quran. Dia kerap tampil di televisi untuk membaca hafalan Quran. Dalam beberapa sesi, Wirda juga kerap muncul bersama ayahnya untuk tilawah dan acara dakwah. Kemampuan bahasa asingnya pun sudah sangat baik.

Pemilik akun instagram “Wirda Mansur” yang sudah memiliki 1,9 juta follower ini juga jadi inspirasi bagi para pemuda muslim yang ingin bisa menghafal Quran. Dia kerap menyerukan pentingnya kemampuan hafalan Al-Quran bagi anak-anak muda.

Wilda Mansur juga pernah mengatakan bahwa ia memilih untuk berhenti sekolah demi menghafal Al-Qur’an. Namun bukan berarti Wilda Mansur tidak peduli akan pendidikan wajibnya.

Wirda lebih memilih untuk belajar dengan sistem home schooling agar bisa mengatur waktu lebih fleksibel. Tetapi tak bisa dipungkiri, banyak omongan-omongan kurang sedap yang beredar tentang dirinya yang lebih memilih berhenti sekolah demi menghafal Al-Qur’an.

“Motivasi aku menghafal Al-Qur’an adalah karena orang tua. Aku mikir aku nggak punya jaminan untuk diri sendiri di akhirat. Bagaimana aku mau menjamin orangtua dan keluarga? Awal hafalin Al-Qur’an susah banget, harus jatuh bangun dulu,” ungkapnya.

Biodata dan Profil Wirda Mansur

Nama Asli : Wirda Salamah Ulya.

Nama Panggilan : Wirda Mansur.

Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia.

Tanggal Lahir : 29 November 2001.

Umur : 19 tahun.

Tinggi Badan : 163 cm.

Ayah : Yusuf Mansur.

Ibu : Siti Maimunah.

Cita-cita : Menteri Luar Negeri.

Pendidikan : Jurusan Ekonomi di Oxford University Inggris.

Profesi : Penulis Buku, Artis, Penghafal Al-quran.

Kebangsaan : Indonesia.

Instagram : @wirda_mansur

Twitter : @wirda_mansur

Akun Ask.fm : @wrdmnsr https://ask.fm/wrdmnsr

Itulah profil dan biodata Wirda Mansur anak dari ustadz Yusuf Mansur yang kena kasus penipuan sedekah.**

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *