Buntut Hadiah Bupati Cup Rp 95.000, Bupati Pandeglang Bakal Copot Kadispora: Nama Baik Saya Tercoreng!

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Pandeglang, Banten, Hajinews.id– Bupati Pandeglang Irna Narulita murka kepada Kadispora Pandeglang Dadan Saladin terkait Bupati Cup. Irna murka karena perhelatan itu ternyata tidak diketahuinya, namun anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 150 juta.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal yang lebih membuatnya murka adalah ternyata, salah satu cabang olahraga dari Bupati Cup, yaitu panjat tebing, juara I hanya Rp 225 ribu dipotong pajak, juara II Rp 175 ribu dipotong pajak jadi (Rp 165 ribu) dan juara III Rp 100 ribu dipotong pajak jadi (Rp 95 ribu, minta dibalikin Rp 1 ribu).

“Rp 150 juta, kasih hadiah Rp 80 juta , Rp 100 juta juga oke, Rp 50 juta kegiatannya. Loba ngabatina (banyak ambil untungnya),” ujar Irna saat apel bersama jajaran PNS di Kabupaten Pandeglang, Senin (20/12).

Dia secara langsung menyemprot Dadan dalam apel itu. Irna bahkan secara blak-blakan menyatakan tidak senang dengan Dadan.

“Malas makanya saya telepon Anda . Setiap yang tidak pernah saya hubungi berarti saya ada masalah dengan Anda,” kata dia.

Ditempat terpisah, Kasi Pembibitan dan Prestasi Olahraga Dispora Pandeglang, Ahmad Jubaedi, mengatakan turnamen ini adalah amatir untuk tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Pandeglang. Dan hadiah tersebut sudah dipotong pajak Dalam foto yang viral di media sosial, tampak hadiah untuk juara satu senilai Rp 165 ribu, untuk juara kedua dan ketiga masing-masing senilai Rp 95 ribu. Jubaedi lantas mengkoreksi, bahwa jumlah hadiah yang tertera dalam foto yang viral sudah dipotong pajak. Menurutnya, uang pembinaan untuk juara pertama senilai Rp 225 ribu, juara kedua senilai Rp 175 ribu, dan juara ketiga senilai Rp 100 ribu.

“Ini uang negara, otomatis ada pajak 6 persen, kami tidak memotong sedikit pun, hanya potongan pajak negara,” kata Jubaedi kepada Kompas.com melalui telepon, Sabtu (18/12/2021).

Jubaedi mengakui bahwa jumlah hadiah yang diberikan memang tidak besar. Hal ini karena menyesuaikan anggaran yang tersedia dibagi dengan empat cabang olahraga dan sekitar 50 nomor pertandingan. Menurut dia, anggaran untuk penyelenggaraan Bupati Cup tahun ini sebesar Rp 150 juta, sedangkan untuk hadiahnya hampir Rp 30 juta. Dana tersebut juga digunakan untuk biaya operasional lainnya seperti penyelenggaraan, keamanan, hingga medis.

Jubaedi menjelaskan, lantaran minim anggaran dan waktu yang terbatas, pihaknya hanya menggelar empat cabor dari yang seharusnya 15 cabor. Yakni karate, panjat tebing, pencak silat, dan futsal.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *