Hari Ini Muktamar NU Dibuka, Tamu Hingga Peserta Mulai Berdatangan Sejak Pagi

Muktamar NU (foto: Suara)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 akan dibuka mulai hari ini Rabu (22/12/2021) di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah. Para peserta Muktamar mulai berdatangan, sementara penjagaan ketat diterapkan di lokasi.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi sejak pukul 07.30 WIB tampak sejumlah warga NU menyiapkan penyambutan untuk para peserta muktamar yang datang. Terlebih penyambutan juga akan dilakukan terhadap kedatangan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Terlihat persiapan penyambutan sudah nampak sejak pintu gerbang masuk pondok pesantren. Sementara terlihat pula penjagaan ketat di sekitar lokasi.

Sejumlah personel kepolisian hingga TNI nampak disiagakan hingga ke lokasi acara. Turut mendampingi juga penjagaan dari internal Banser.

Adapun sejumlah peserta muktamar mulai berdatangan ke lokasi acara pembukaan. Dua ketua umum partai politik yakni PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum PPP Suharso Monoarfa sudah mulai datang ke lokasi acara.

Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 dijadwalkan pada 22-23 Desember 2021 di Lampung. Dua kandidat yang diperkirakan berkompetisi yakni Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya dan Ketua Umum PBNU saat ini KH Said Aqil Siroj.

Muktamar NU diperkirakan diikuti sebanyak 2.295 peserta berasal dari 34 PWNU (102 orang), 521 PCNU (1.563 orang), 31 PCINU (93 orang), 14 badan otonom (42 orang), dan 18 lembaga (54 orang) di tingkat pusat.

Selain itu, ditambah pula utusan PBNU dari unsur syuriyah (32 orang), mustasyar (15 orang), a’wan (20 orang), dan tanfidziyah (38 orang) ditambah jumlah panitia sebanyak 336 orang.

 

Presiden Jokowi Hadir

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dipastikan hadir pada Pembukaan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021).

“Iya. Insyaallah Presiden Jokowi dan Wapres Kiai Ma’ruf sudah fix bakal hadir pembukaan Muktamar,” ujar Ketua Panitia Pelaksana KH M Imam Aziz kepada wartawan, Selasa (21/12/2021).

Dengan dipastikannya Presiden dan Wapres hadir, pelaksanaan protokol kesehatan juga akan dilaksanakan secara ketat dalam acara Muktamar kali ini. Acara hanya akan dihadiri 500 perserta.

“Kita sudah mendesain itu semua sesuai dengan aturan Pemerintah,” ungkapnya.

Selain itu semua peserta yang hadir pada pembukaan dites swab PCR. Hal tersebut guna memastikan tidak ada penularan virus Covid-19 di arena Muktamar.

Imam mengatakan, duta-duta prokes dari mahasiswa kedokteran yang tergabung dalam Nahdlatul Ulama Medical Student Association (Numsa) juga disiagakan untuk mengingatkan penerapan prokes kelada peserta yang abai.

Kemudian, panitia juga telah membentuk Satgas Covid-19 khusus Muktamar Ke-34 NU di bawah koordinasi dengan dr Ahmad Fariz Malvi Zamzam Zein.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *