Panitia Muktamar NU Dikritik Gus Ipul: Banyak Peserta Tak Bisa Registrasi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id — Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengkritik panitia pelaksana Muktamar NU ke-34 yang diselenggarakan di Lampung. Sehari menjelang pelaksanaan muktamar, ia mengatakan banyak peserta yang tidak bisa melakukan registrasi secara online karena terkendala jaringan.

Karena tak bisa registrasi online akhirnya mereka melakukan manual. “Panitia tidak mengantisipasi ini. Karena manual peserta menumpuk dan panitia tidak siap,” kata Gus Ipul dalam keterangan tertulis, Rabu, 22 Desember 2021.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Gus Ipul, registrasi peserta yang dilakukan secara online itu memiliki kelemahan. Salah satunya, sistem yang dibuat tidak bisa melakukan verifikasi apakah pengurus daerah itu sah atau tidak. SK itu menjadi salah satu syarat sahnya peserta.

Karena itu, Gus Ipul meminta masalah ini bisa diselesaikan segera. Jika tidak, kata dia, agenda muktamar bisa berantakan.

“Jangan sampai main-main dengan peserta yang punya hak pilih,” kata mantan Ketua GP Ansor dua periode ini.

Masalah registrasi peserta muktamar ini memang banyak dikeluhkan peserta. Banyak peserta yang kemarin melakukan antrean registrasi hingga larut malam.

Berdasarkan data pada Muktamar NU kali ini ada 587 peserta yang memilki hak suara. Namun karena banyak kepengurusan yang bermasalah, Gus Ipul mengatakan jumlah peserta yang memiliki hak suara hanya menjadi 519.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *