Gubernur Ali Mazi Minta IPHI Sultra Menjadi Motor Penggerak Realisasikan Prioritas Program Sultra Beriman

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi,SH menyambut dan memberikan apresiasi dengan terlaksananya Pengukuhan Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Sulawesi Tenggara 2021-2026 yang dipimpin DR. H. Lukman Abunawas, SH,MSi,MH yang juga Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, di Kendari pada 23 Desember 2021.

Ali Mazi yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat PW IPHI Sultra mengingatkan janji Allah SWT meraih surga bagi setiap muslim yang meraih Haji Mabrur.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Predikat haji mabrur diukur dari kemampuan merubah diri menjadi lebih baik, Keteguhan hati menjaga Persaudaraan sesama ummat Islam (Ukhuwah Islamiyah) dan kepada sesama manusia (Ukhuwah Insaniyah).

Acara Pengukuhan yang berlangsung senin malam di Ballroom Hotel Swissbel Kendari, dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sultra H. Abdurrahman Saleh,SH,MH, Forkopimda Provinsi Sultra, Kapolda Sultra, Kajati Sultra, Kepala Pengadilan Tinggi Sultra, KaBINda, Ka BNN Prov.Sultra, Sekretaris Daerah Sultra, Beberapa Bupati/Walikota yang hadir, Danrem 143 Halu Oleo, Danlanal Kendari, Danlanud Halu Oleo, Kakanwil Kemenag Sultra, Kakanwil Hukham Sultra, Drs. Asmar,MS/Kaper BKKBN Provinsi Sultra, MUI dan beberapa Pimpinan Organisasi Keagamaan Sultra dan sejumlah Tokoh Masyarakat.

Sekjen PP IPHI Melantik dan Mengukuhkan PW IPHI Sultra

Diawali Pembacaan Surat Keputusan PP IPHI Nomor 006 Tahun 2021 yang ditandatangani Ketua Umum H. Ismed Hasan Putro dan Sekretaris Jenderal Dr. H. Abidinsyah Siregar,DHSM,MBA,MKes oleh Drs. H. Muntaha,Apt,MM Sekretaris-1 PP IPHI.

Satu persatu personalia Pengurus Harian PW IPHI Sultra mengambil tempat di atas pentas dan Pengurus Biro-Biro mengambil posisi berdiri di sekitar mejanya masing-masing.

Sekretaris Jenderal PP IPHI Abidinsyah Siregar mengawali prosesi Pelantikan PP IPHI Sultra Masa Bakti 2021-2026 dengan memimpin seluruh Pengurus untuk mengucapkan Ikrar Pengurus, kemudian membacakan Naskah Pengukuhan dan diakhiri dengan penyerahan Pataka IPHI kepada Ketua PW IPHI Sultra Lukman Abunawas

Sementara itu ketua didampingi 5 orang Wakil Ketua yaitu DR. H. Musadar Mappasomba,SP,MP, H. Beangga Haryanto, S.Pd,M.Pd,MSi, Ir. H. Muh. Zuhri Runtan, Dr. H. Sukirman,MKes,MARS,Sp.PA, Ir. Hj. Masyhurah Ilah Ladamay.

Sedangkan Sekretaris adalah tokoh IPHI yakni Drs. H. A. Rustam Tamburaka,MSi dibantu 3 Wakil Sekretaris yaitu H. Muhammad Kadir Azis Ali-Yafie,S.Ag, M.EI, DR. H. Abubaeda, S.Ag, M.Ag,M,Pd dan H. Fahmi,SE.

Berikutnya Bendahara Drs.Ec. H. Yusuf Mundu, MSi, dibantu 2 Wakil Bendahara yaitu H. Daryodi, S.Ag,MAP, dan Hj. Sitti Syamsuriati Matta,SE, MSi.

Kepengurusan PW IPHI Sultra mendapat dukungan penuh Dewan Penasehat yang Ketuanya Gubernur Provinsi Sultra Ali Mazi dan Wakil Ketua H. Abdurrahman Saleh,SH,MSi (Ketua DPRD Provinsi Sultra). Dan Dewan Pembina dengan Ketua Drs. H. Mursyidin,MH (Ketua MUI Sultra) dan Wakil Ketua Drs. H. Tamrin,MSi (Wakil Ketua Baznas Sultra).

 

Dua Tahun Menunggu Dikukuhkan

PW IPHI Sultra hasil Musyawarah Wilayah ke-IV Tahun 2020 harus menunggu hampir 2 tahun untuk akhirnya dikukuhkan.

Tertundanya pengukuhan selain karena sebab kebijakan Nasional dan Daerah karena Pandemi Covid-19, juga sebagaimana disampaikan Sekretaris PW IPHI Sultra A. Rustam Tamburaka karena menunggu digelarnya Muktamar IPHI ke-VII yang legal sesuai Konstitusi IPHI yakni di Surabaya 20-21 Agustus 2021 yang lalu.

Kepengurusan PW IPHI Sultra terdiri dari 11 orang unsur Dewan Penasehat, 11 orang unsur Dewan Pembina, 13 orang Pengurus Harian dan 50 orang pada 10 Biro-Biro.

Ketua PW IPHI Sultra bertekad dalam waktu cepat melakukan Konsolidasi dan Revitalisasi Organisasi, dengan mengaktifkan kembali seluruh 17 (tujuh belas) Daerah IPHI se Provinsi Sulawesi Tenggara untuk bersama-sama membangun Sultra Beriman yang merupakan tekad Duo Mazi & Lukman yang diarahkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta membentuk pribadi dan karakter masyarakat yang berakhlaq mulia dan paripurna.

Abidin dalam sambutannya menyampaikan penghargaan atas komitmen keorganisasian PW IPHI Sultra yang teguh berpegang pada amanat Muktamar VII IPHI di Surabaya.

Kepada jajaran PW IPHI Sultra diminta untuk mendalami dan menyusun Program Kerja berdasar Hasil Muktamar VII di Surabaya dan mensinergikan dengan Program Sultra Beriman.

Diingatkan pula untuk mendorong perkembangan organ MTP, AMHI (Angkatan Muda Haji Indonesia) serta Penguatan Program Perekonomian untuk meningkatkan Kesejahteraan.

 

Rapat Kordinasi PW IPHI Sulawesi Tenggara

Rapat Kordinasi Pengurus Wilayah IPHI Sulawesi Tenggara diselenggarakan, Selasa (23/12/2021) pagi. Yang dibuka oleh Ketua PW IPHI Sultra.

Sedangkan sesi pertama diisi materi tentang Keorganisasian dan Implementasi Hasil-Hasil Muktamar VII IPHI Tahun 2021 di Surabaya oleh Sekretaris Jenderal PP IPHI Abidinsyah Siregar didampingi oleh Muntaha Sekretaris-1 PP IPHI.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *