Inilah Kesalahan Yang Sering Dilakukan Penderita Diabetes pada Pagi Hari

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Penderita Diabetes
sarapan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Diabetes merupakan penyakit kronis yang terjadi pada pankreas yang tidak dapat memproduksi cukup insulin atau tidak dapat memproduksi insulin yang dihasilkannya.

Jadi, untuk mengelola diabetes, diet sehat dan minuman rendah kalori sangat disetujui.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Penderita diabetes wajib mengonsumsi sarapan untuk menghindari kenaikan gula darah meski tidak lapar.

Namun, bahkan jika anda tidak pernah melewatkan sarapan dan makan tepat waktu, anda bisa membuat beberapa kesalahan. Hal ini bisa membuat kadar gula anda menjadi kacau.

Berikut ini adalah penjelasannya, seperti dikutip laman Thehealthsite, Rabu (4/1/2022), diantaranya.

1. Sarapan tinggi karbohidrat rendah protein

Diet tinggi karbohidrat bisa memberi banyak kerusakan pada orang yang menderita diabetes. Makanan ini meningkatkan kadar gula darah hingga batas berbahaya setelah makan.

Jika anda penderita diabetes, anda harus tahu sarapan dan harus memiliki porsi protein dan karbohidrat kompleks bersama dengan buah-buahan segar.

2. Menghindari serat

Bagi penderita diabetes, serat dalam makanan sangat penting. Itu tidak hanya membuat anda kenyang tetapi juga menjaga gula darah Anda tetap terkendali.

Cobalah untuk mengonsumsi 7 sampai 10 gram serat setiap pagi sebagai bagian dari sarapan sehat untuk diabetes.

3. Kekurangan protein

Protein tanpa lemak dalam sarapan adalah cara yang bagus untuk memulai hari Anda. Jika anda seorang vegetarian, anda bisa mencari protein dari kedelai dan produk kedelai.

Protein bersama dengan serat membantu dalam penyebaran glukosa yang lebih baik. Mereka mencegah lonjakan kadar gula darah dan menjaga jumlahnya tetap terkendali.

4. Kurangnya warna di piring

Apakah anda melihat banyak sayuran dan buah berwarna-warni di piring anda? Tidak? Kemudian anda melakukan banyak kerusakan pada diri Anda sendiri.

Buah-buahan dan sayuran berwarna-warni adalah sumber karbohidrat rendah kalori, termasuk dalam sarapan memberi Anda vitamin, mineral, dan serat.

5. Minum segelas jus daripada buah

Banyak orang cenderung minum segelas jus daripada buah. Namun ingat, satu porsi besar buah yang dijus mengandung karbohidrat dan kalori yang signifikan. Itu artinya anda bisa mengalami kenaikan gula darah setelah minum segelas penuh.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *