Jangan Lupakan KM 50

Jangan Lupakan KM 50
Jangan Lupakan KM 50
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh : Ust. Buchory Muslim, Ketua Departemen Hukum dan Advokasi PP IPHI

Hajinews.id – TIDAK ada yang terjadi di dunia ini kebetulan. Semua sudah dalam ‘genggaman dan ilmu’ Allâh. Hanya kita yang sering telat sadar atau baru terbuka mata dan seolah tak percaya dengan apa yang terjadi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Allâh عزوجل punya cara sendiri dengan rencana dan makarNya. Tinggal kita bersabar atau malah semakin ceroboh dan ugal-ugalan.

Semua yang gagal, sukses, berhasil, sedih, bahagia, susah, senang dan lainnya hanya bisa terjadi dengan izin Allâh. Tidak ada satupun yang terjadi kecuali dengan izinNya.

Tetapi, tidak semua yang diizinkan itu DIRIDLOI olehNya, karenanya sebagai orang yang beriman ketika kita berdo’a melakukan kebaikan-pun ada tekanannya : yang Engkau ridloi.

Apalagi soal politik. Tetapi bukan berarti semua politik begitu ! Masih ada politik yang benar, politik yang berkeadaban. Karena esensinya politik dalam Islam itu adalah menjaga Agama dan mensiasati dunia atau mengayomi warga.

Memang yang sering kita lihat dan rasakan itu, politik kepentingan ! Sehingga tidak ada kawan abadi, tidak ada lawan abadi. Yang abadi adalah kepentingan ! Jika dahulu beda kepentingan sehingga jadi lawan, maka sekarang tak perlu heran kalau sudah berkawan.

Di sinilah kita butuh adab. Bahkan para Ulama-pun sampai menekankan : ‘Al adab qablal ‘ilm’ – adab itu lebih utama dari ilmu. Pintar itu tak perlu, jika TAK BERADAB !

Kembali ke judul, apapun perubahan yang terjadi, bagaimana-pun suasananya, hatta langit harus runtuh sekalipun, TUNTUTAN UNTUK MENUNTASKAN dugaan ‘PEMBANTAIAN’ ENAM SYUHADA TAK BOLEH DIBIARKAN apalagi DILUPAKAN !

Berita heboh KM 50, tempat tragedi enam laskar ditutup sekali-pun, perjuangan menegakkan kebenaran dan keadilan tak boleh berhenti. Kita tetap fokus ! Tetap berjuang. Karena terkadang ada bahkan banyak yang kemudian jadi martir.

Mulai dari dugaan kriminalisasi IB3, Bang Munarman dan terakhir yang lebih terang benderang yakni Hb B4har. Allâhul Musta’ân, Allâhumma ‘alaika bizhzhâlimiin.

Tetap waspada dan jangan sampai terlena dengan keadaan, euforia kezhaliman tak kan lama dan pasti akan berakhir. Roda ini masih berputar. Bisa beralik arah bahkan bertukar posisi.

الا ان نصر الله قريب…
Ketahuilah, bahwa pertolongan dan kemenangan dari Allâh itu dekat, maka bersabar dan tetaplah dalam berlipat-lipat ganda dalam mempertahankan kesabaran.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *