Ingin Merata, DPR: Sektor Usaha Mikro Harus Dapat Perhatian Sangat Lebih dalam Pemulihan Ekonomi

Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel (foto ist)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Wakil Ketua DPR RI, yang juga Anggota Dewan Pembina Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) Rachmat Gobel menekankan agar proses pemulihan ekonomi nasional dapat dinikmati secara merata, baik bagi pelaku ekonomi dan sektor UMKM. Terutama sektor usaha mikro yang harus mendapatkan perhatian perhatian lebih supaya mampu bangkit.

Hal itu disampaikan dalam acara Silaturahmi Virtual Tahun Baru 2022 Sektor Jasa Keuangan dalam rangka meningkatkan sinergi, dan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan dalam melanjutkan upaya pemulihan ekonomi nasional, dikutip Rabu (5/1).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Yang perlu kita cermati dan dikawal, dalam proses pemulihan ekonomi harus terjadi secara merata di antara para pelaku ekonomi, dalam hal ini khususnya sektor UMKM. Terutama di sektor usaha mikro harus mendapat perhatian yang sangat lebih,” kata Rachmat Gobel.

Menurutnya, beban akibat covid-19 yang dirasakan oleh sektor usaha mikro ini jauh lebih berat, sehingga banyak di antara mereka yang terpuruk dan jatuh miskin.

“OJK perlu memberikan solusi dan konsisten untuk membantu sektor usaha mikro yang berjumlah sangat besar ini,” ujarnya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *