KH Miftachul Akhyar Ingin Kepengurusan PBNU Diisi Generasi Muda

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Gresik, Hajinews.id — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Ketua Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar mengusulkan kepengurusan PBNU hasil muktamar di Lampung, diisi generasi muda yang mumpuni dan sudah berpengalaman. Pernyataan ini disampaikan usai meninjau Kantor MUI Kabupaten Gresik di Kompleks Masjid Agung, Sabtu (8/2/2022).

Pendiri Pondok Pesantren Miftachus Sunnah Kedung Tarukan Surabaya itu mengatakan, dengan diisi generasi muda. Dirinya berharap Syuriah maupun Tanfidziyah bisa saling menjalankan tugas masing-masing. “Nantinya akan banyak diisi generasi muda yang sudah berpengalaman,” katanya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Saat ditanya mengenai soal rangkap jabatan yang diembannya, KH Miftahul Ahyar menuturkan, dirinya siap mundur meski secara AD/ART tidak diatur. “Jangankan sebagai Ketua MUI, sekarang pun saya siap mundur sebagai Rais Aam asal tidak ada kepentingan,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) yang mendampingi KH Miftahul Ahyar menyatakan kantor MUI Kabupaten Gresik ditarget pertengahan 2022 sudah rampung. “Progres pembangunan kantor MUI Gresik masih terus berlangsung. Untuk itu, saya mohon doanya dari KH Miftahul Ahyar,” pungkasnya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *