Khofifah Ungkap Amalan Pemilik Rumah yang Selamat dari Banjir Lahar Dingin Semeru

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id – Banjir lahar dingin Gunung Semeru menerjang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (2/1/2022) lalu. Jembatan hingga beberapa rumah warga terdampak bencana alam tersebut. Namun, ada kejadian tidak terduga. Terdapat satu rumah yang selamat dari terjangan banjir lahar dingin Gunung Semeru. Bahkan tidak mengalami kerusakan berarti.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Potret rumah tersebut diunggah oleh Gubernur Jawa Timur yang juga Anggota Dewan Kehormatan Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, (PP IPHI), Khofifah Indar Parawansa di akun instagram pribadinya, Sabtu (8/1/2022).Dalam foto tersebut terlihat sebuah rumah yang masih utuh. Padahal, di kanan kiri rumah tersebut sudah rata dengan tanah.

“Ada banyak cara Allah SWT menunjukkan kuasa dan kekuatannya. Salah satunya, lewat rumah milik Pak Sujari ini. Jika kanan kirinya, rata diterjang banjir lahar dingin Gunung Semeru, bahkan Jembatan Geladak Perak hancur, maka rumah Pak Sujari justru aman-aman saja dan tetap berdiri kokoh,” tulis Khofifah seperti dikutip dari akun instagram @khofifah.ip.

Khofifah juga mengungkapkan amalan yang dilakukan si pemilik rumah hingga bisa selamat dari bencana.

“Saat ditanya amalan apa yang dilakukan sehingga Allah menjauhkan dari bala ? Pak Sujari mengatakan bahwa Ia dan sang istri setiap hari menyuguhkan teh dan kopi gratis untuk penambang pasir yang lewat. Sesekali makanan jika tengah memiliki rezeki lebih,” katanya.

“MasyaAllah. Semoga Allah SWT menjadikan kita manusia yang pandai bersyukur dan menjauhkan kita semua dari sifat kikir, bakhil, pelit, dan serakah. Aamiin,” lanjutnya.

Unggahan tersebut pun mengundang beragam komentar dari warganet.

“Masyaallah sehat-sehat selalu pak Sujari sekeluarga,” ujar @marfu***

“Sedekah bisa menolak malapetaka. Semoga kita juga diberikan hidayah dan kemampuan oleh Allah SWT untuk bersedekah, Sehingga dengan wasilah sedekah kita dijauhkan dari segala malapetaka oleh-Nya. Amin,” tulis @risqi***

“Semoga Allah selalu memberikan pak Sujari kesehatan,” ucap @nanik***

“SubhanaAllah” ucap @lukman***

“Amalan kecil tp efeknya besar, semoga bisa meneladani” kata @m_yor***

“MashaAlloh. Sehat selalu Pak Sujari sekeluarga,” kata @dhany***

“Kekuatan sedekah,” kata @_sekar***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *