Pamer Tebet Eco Park, Anies: Maju Kotanya Bahagia Warganya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Jakarta, Hajinews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan perbedaan makna dari taman yang memiliki makna ganda yaitu garden dan park. Namun, untuk mencapai tujuan ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’ Anies akan memperbanyak park.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Taman itu bunga dan tanaman sedangkan Park arena bermain. Selama ini taman ini dibangun sebagai garden karena begitu kita siapkan tempat seperti ini (Tebet Eco Park),” ujar Anies dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Minggu (16/1/2022).

“Membuat warga punya perasaan kami terfasilitasi kami bisa bersama dengan keluarga karena itu tujuan kita maju kotanya bahagia warganya,”sambung Anies.

Mantan Mendikbud ini juga mengedukasi masyarakat dengan menjelaskan dalam bahasa Indonesia kita bisa menyebutnya taman. Tapi dalam bahasa Inggris taman punya dua padanan Garden dan Park. Ia pun bertanya apa bedanya?.

“Garden adalah taman yang mengkoleksi ragam tanaman untuk dinikmati sebagai pemandangan dan disebut Park jika taman menjadi sebuah wadah sosial yang memantik interaksi warga. Selama empat tahun terakhir Pemprov DKI Jakarta membangun dan merevitalisasi taman-taman di Ibu Kota sebagai ‘park’. Salah satunya yang terbaru Tebet Eco Park,” bebernya.

Lebih lanjut, Anies memamerkan pemandangan sekaligus pengalaman bermain di Tebet Eco Park.

“Kali ini saya suguhkan dan bagikan sebuah pemandangan sekaligus pengalaman saat berada di Tebet Eco Park,”tutup Anies.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *