PBNU Akan Bangun Kantor Baru di IKN Nusantara

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Jakarta, Hajinews.id – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan membangun kantor baru di Kalimantan Timur (Kaltim) wialyah Ibu Kota Negara (IKN). Pencanangan kantor PBNU di IKN kawasan Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara itu akan dilaksanakan pada Minggu (30/1/2022). Kemudian disusul pengukuhan pengurus PBNU masa khidmah 2022-2027 di Balikpapan Sport and Convention Center Dome, Kota Balikpapan, Kaltim pada Senin (31/1/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Adapun, pencanangan kantor baru PBNU dan pengukuhan pengurus PBNU itu sekaligus membuka rangkaian acara Hari Lahir (Harlah) Ke-96 NU berdasarkan penanggalan masehi hingga Harlah Ke-99 NU berdasarkan Hijriyah pada 16 Rajab 1443 atau 17 Februari 2022 mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat berada di rumah Ketua PCNU Penajam Paser Utara, KH Samsul Hadi, Sabtu (29/1/2022) mengungkapkan, pencanangan Kantor Baru PBNU di Sepaku hanya akan dihadiri oleh beberapa pengurus inti PBNU.

Selain akan membangun kantor baru, PBNU juga akan membangun rumah sakit, kampus serta pesantren di IKN Nusantara.

“Pencanangan kantor baru ini merupakan bentuk komitmen PBNU untuk mengiringi pembangunan IKN di Kalimantan Timur. Ibukota yang maju salah satu tandanya ada rumah sakit berstandar Internasional dan Perguruan tinggi berkelas dunia. Ini yang juga akan coba dibangun PBNU di IKN Nusantara,” kata Gus Ipul.

Terkait pengukuhan pengurus PBNU, lanjut Gus Ipul, persiapan telah mencapai 90 persen.

“Tadi saya cek lokasi di Dome panitia juga terus bekerja finalisasi lokasi,” katanya.

Adapun, pengukuhan akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, sejumlah menteri, pejabat tinggi negara, para Duta Besar negara-negara sahabat serta forkopimda Kalimantan Timur. Sejumlah tokoh lintas agama serta ketua-ketua organisasi keamanan juga diundang.

Sebanyak dua orang perwakilan masing-masing Pengurus Wilayah NU se Indonesia juga diundang. Sedangkan Pengurus Cabang hingga Ranting NU diimbau untuk menyimaknya melalui live streaming yang akan disiarkan melalui kanal YouTube NU Online.

Panitia juga menyediakan tes swab PCR bagi seluruh pengurus yang akan dilantik. Swab PCR dilakukan mulai hari ini, Sabtu (29/1/2022) hingga Minggu (30/1/2022). Swab dilakukan dengan cara mendatangi lokasi menginap para pengurus yang akan dikukuhkan.

“Semua pengurus, panitia dan undangan harus swab PCR. Jadi kami mengimbau untuk undangan bisa membawa hasil swab PCR ketika datang ke lokasi,” kata Gus Ipul.

Prinsipnya, kata Gus Ipul, pengukuhan pengurus baru akan digelar dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Di lokasi pengukuhan hanya akan dibatasi maksimal 300 orang.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *