Masjid Terapung BJ Habibie, Daya Tarik Wisata Religi Parepare Kota Santri dan Ulama

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

 

Makassar, Hajinews.id– Pembangunan tahap pertama Masjid Terapung BJ Habibie di Kota Parepare, Sulawesi Selatan sudah rampung. Saat ini pengerjaannya telah memasuki tahap dua hingga proses penyelesaian.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, Masjid Terapung BJ Habibie ini nantinya siap menampung 1.000 jemaah dan menjadi pendukung sektor wisata religi di kota kelahiran Presiden RI ke-3 tersebut. Lokasi masjid ini berada di Jalan Mattirotasi, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

“Pembangunan tahap pertama sudah rampung, tinggal menunggu tahap kedua sebagai penyelesaian akhir,” ujarnya, Kamis (27/1/2022).

Menurutnya, pembangunan masjid ini mendapat perhatian serius sebab di dalamnya bukan hanya terkait keindahan, tapi fungsi masjid sebagaimana mestinya harus terimplementasi dengan baik.

“Pembangunan masjid ini menggunakan anggaran reward dana insentif daerah (DID) dan sudah rampung untuk tahap pertama,” katanya.

Sementara tahap kedua dengan perpanjangan 50 hari dari awal tahun sementara berproses. Masjid Terpung BJ Habibie dibangun menjulang setinggi 85 meter tak jauh dari tanggul Pantai Mattirotasi dengan menggunakan 300 tiang pancang.

Kehadiran Masjid Terapung ini akan memperkuat identitas Parepare sebagai Kota santri dan ulama ke depan. Sekaligus menjadi daya tarik wisata religi yang dapat mendorong roda perekonomian masyarakat.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *