Tegas! Ustadz Abdul Somad: Perayaan Hari Valentine 14 Februari adalah Hari Zina Internasional

Perayaan Hari Valentine 14 Februari adalah Hari Zina Internasional
Ustadz Abdul Somad
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idUstadz Abdul Somad (UAS) tegas melarang umat Islam merayakan hari Valentine 14 Februari. Menurutnya, hari yang disebut untuk menunjukkan kasih sayang itu adalah hari zina internasional.

Pernyataan tegas itu disampaikan UAS dalam sebuah ceramahnya yang tayang di kanal YouTube. “14 Februari, itu adalah hari zina internasional. Semua orang keluar dengan pasangannya,” katanya, dikutip dari jaringan Suara.com, Jumat (11/2/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

UAS lantas menyoal hotel yang sengaja memberikan promo di malam Valentine. “Bahkan hotel-hotel memasang harga promo, malam cinta setengah harga plus sarapan pagi,” katanya.

Video yang berjudul “Hukum Merayakan Hari Valentine dan sejarahnya” ini diunggah pada 12 Januari 2018. Di situ UAS juga menjelaskan mengenai sejarah hari kasih sayang tersebut.

UAS menceritakan awal mula Hari Valentine yaitu saat dibebaskannya tentara romawi kuno untuk bercinta dengan pasangannya oleh Saint Valentine.

“Maka ada namanya Santo Valentino, dialah yang membebaskan tentara yang sedang bercinta, dinikahkannya. Maka akhirnya dia dibunuh. Lalu hari kematiannya dikenang sebagai Hari Cinta,” ungkapnya.

”Santo Valentino. Santo artinya suci. Kalau saya dalam agama Kristen diberi gelar Santo Somadus, manusia suci,” tambah Ustadz Abdul Somad.

Selain UAS, Ustadz Khalid Basalamah juga memberikan pendapatnya soal Hari Valentine. Dalam video YouTube Lentera_sunnahku, Khalid mengatakan hukum seorang Islam dalam merayakan Hari Valentine sama sekali tidak diperbolehkan.

“Kalau Anda merayakan Hari Valentine berarti sama saja Anda sedang merayakan tentang keberhasilan pastor atau pendeta Valentine itu dalam berdakwah bahwasanya Allah punya anak,” terangnya.

“Ini berbahaya sekali. Tidak boleh sama sekali kita mendukung semua atribut, semua ucapan, menghadiri semua acara, yang berhubungan dengan ritual ahli kitab ataupun orang-orang kafir,” lanjut Ustadz Basalamah.

“Sampai ada sabda Nabi SAW, ‘Kalau ada ahli kitab yang sedang beribadah di tempat ibadah mereka, jauhilah, karena laknat Allah sedang turun,’” tegas sang Ustadz .

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *