Respon Persoalan Rasisme terhadap Umat Islam di India, PPP: Sudah Sering Terjadi

Foto: BBC World
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id — Ketua DPP PPP, Illiza Sa’aduddin Djamal menyesalkan dan mengutuk keras aksi rasisme terhadap umat Islam di India. Ia pun meminta Pemerintah India untuk memberi perhatian khusus atas kejadian itu karena sudah menjadi perhatian dunia internasional.

“Persoalan rasisme terhadap umat Islam di India bukan yang pertama kali tapi sudah sering terjadi. Tindakan diskriminasi terhadap umat Islam tidak hanya terjadi dalam dunia pendidikan tapi juga di berbagai bidang termasuk pekerjaan dan kesehatan,” imbuh Illiza dalam keterangan tertulis, Senin (14/2/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia menilai aksi rasisme atas nama agama tak masuk akal dan tidak dapat dibenarkan. Menurutnya, muslim khususnya pelajar muslim di India berhak mendapatkan haknya dan mempertahankan keyakinannya.

Illiza mendukung aksi Muskaan Khan yang teguh mempertahankan hak dan pendidikannya di tengah perlakuan rasisme umat Hindu terhadap muslim di India.

“Buat kami, Muskaan Khan adalah cermin perlawanan atas tindakan rasisme terhadap dirinya dan umat Islam lainnya di tengah larangan menggunakan hijab. dan ini perlu kita dukung” ungkap Illiza.

Diketahui seorang pelajar dari India, Muskaan Khan, menjadi sorotan media atas aksinya melakukan perlawanan terhadap kebijakan sekolah yang melarang penggunaan hijab di sekolah. Kegiatan aksi tersebut beredar luas di media sosial.

Permasalahan tersebut dimulai saat siswa di sebuah kampus pra-universitas, setara dengan SMA, di distrik Udupi, Karnataka, tidak memperbolehkan siswanya mengenakan jilbab di dalam kelas. Hal tersebut yang menyebabkan terjadi protes hingga permasalahan tersebut meluas.(dbs)

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *