Partai Pelita Besutan Din Syamsuddin Resmi Berdiri, Berikut Susunan Struktur, Visi dan Misinya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id -Din Syamsuddin telah resmi mendirikan partai politik bernama Partai Pelita. Bahkan, struktur pengurus Partai Pelita pun sudah ada. Di jajaran Majelis Permusyawaratan Partai, Din Syamsuddin menjabat sebagai Ketua MPP Partai Pelita. Ada pula Dr Emnis Anwar, Yusnar Yusuf, dan Syaiful Bakhri di posisi wakil ketua MPP. Kemudian Sekretaris dijabat oleh Djindar Rohani. MPP ini diperkuat dengan 14 anggota dan 2 ex officio.

Lalu struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Pelita diketuai oleh Beni Pramula. Dia dibantu oleh 3 ketua, 1 sekjen dan 3 wasekjen, serta 1 bendahara umum dan 2 bendahara.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ada pula 10 departemen yang siap bahu-membahu membesarkan Partai Pelita. Sementara, sebagaimana ditulis di media sosialnya, Partai Pelia mengusung tagline “Bersama untuk Semua”. Partai Pelita ini berkantor di Komplek Grand Wijaya, Blok B No. 5, Jl. Wijaya II Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Untuk visi yang diusung Partai Pelita yaitu menjadi lembaga pemersatu bangsa yang progresif dan penggerak kekuatan bangsa untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sedangkan untuk misinya ada 5:

1. Menggalang persatuan dan kesatuan bangsa;

2. Menfungsikan agama sebagai kekuatan penggerak pembangunan bangsa;

3. Meningkatkan kecerdasan politik rakyat;

4. Menegakkan demokrasi Pancasila secara murni dan konsekuen;

5. Mendorong peran kaum muda dan perempuan untuk kemajuan bangsa.

Sementara, tujuan didirikan Partai Pelita ini yaitu untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila demi terwujudnya Indonesia yang maju, adil, makmur, berdaulat dan bermartabat.

Sebagai informasi, partai ini bersifat nasional, terbuka proporsional bagi seluruh elemen bangsa Indonesia yang sehaluan dan sevisi dalam perjuangan, independen, dan inovatif. Selain itu, Partai Pelita juga bersifat menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, kejujuran, keadilan, dan keadaban.

“Indonesia perlu diselamatkan dari keterpurukan multidimensi yang sudah mencapai tingkat mengkhawatirkan, termasuk sektor ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan, keamanan, dan hukum (ipoleksosbudhankamkum), menuju kemajuan dan kejayaan sebagaimana yang dicita-citakan oleh bangsa Indonesia, secara bertahap, tetapi pasti,” tulis Partai Pelita.

“Tujuan tersebut akan tercapai sepanjang masih ada kemauan, keyakinan, dan usaha maksimal dalam kebersamaan yang konsepsional, sungguh-sungguh dan konsisten. Partai Pelita mewadahi langkah-langkah menuju kesuksesan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, kejujuran, keadilan, keadaban,” lanjut keterangan tersebut.

Sosok ketua DPP Partai Pelita Beni Pramula
Beni Pramula dikenal sebagai pengusaha dan politikus muda. Ia adalah lulusan pascasarjana di Universitas Mercu Buana Jakarta Jurusan Ilmu Komunikasi Politik. Semasa mahasiswa, Beni juga aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dari 2006 sampai 2016 dengan jabatan terakhir sebagai Ketua Umum DPP periode 2014-2016.

Dia pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Politik di DPP KNPI. Pada 2016, Beni dinobatkan sebagai Tokoh Inspiratif Sumatera Selatan oleh Lembaga Lintas Politika karena dinilai sebagai tokoh muda asal Sumsel yang berprestasi, energik, visioner dan menginspirasi.

Beni juga dikenal sebagai seorang penulis buku dengan beberapa karya yang telah terbit. Di antaranya, Merebut Momentum Meretas Zaman Menduniakan Gerakan (terbit tahun 2014), Ironi Negeri Kepulauan (terbit tahun 2015), dan Mengukir Sejarah Merawat Peradaban (terbit tahun 2016).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *