Ustadz Abdul Somad: Ada dua Orang Hamba yang Dicuekin Allah di Malam Nisfu Sya’ban, Siapakah Dia?

Malam Nisfu Sya’ban
Ustadz Abdul Somad
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Malam nisfu sya’ban merupakan malam yang istimewa dalam kepercayaan agama islam. Ustadz Abdul Somad berikan pendapatnya tentang keutamaan malam nisfu sya’ban.

Pendapat tersebut disampaikan Ustadz Abdul Somad dalam salah satu kajian ceramahnya, ia menjelaskan bahwa pada malam nisfu sya’ban semua orang akan diampuni oleh Allah kecuali dua kategori orang tertentu, bahkan dua orang itu dikabarkan akan dicuekin oleh Allah SWT.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Ustadz Abdul Somad, dua kategori orang yang tidak diampuni dosanya oleh Allah SWT pada malam nisfu sya’ban ialah pelaku syirik atau musyrik, serta orang yang masih belum berdamai dengan musuhnya.

Ceramah Ustadz Abdul Somad itu diunggah oleh channel youtube Taman Surga NET, dengan judul ‘Keistimewaan Malam Nisfu Sya’ban’, sebagaimana dilansir pada Kamis, 17 Maret 2022.

Selain mengampuni semua hambanya, Ustadz Abdul Somad menjelaskan bahwa Allah juga memperhatikan semua makhluknya pada malam nisfu sya’ban. Namun menurutnya, bukan berarti Allah tidak memperhatikan semua makhluk setiap hari, melainkan ada keistimewaan di malam nisfu sya’ban atau keutamaan.

“Allah memperhatikan semua makhluknya pada malam nisfu sya’ban,” ujar Abdul Somad menjelaskan.

“Allah mengampunkan semua makhluknya (pada malam nisfu sya’ban) kecuali dua! ada dua yang tidak diberikan ampunan,” ujar Ustadz Abdul Somad melanjutkan.

“Ada dua yang tidak dikabulkan doanya, yang pertama, musyrik orang yang masih syirik mempersekutukan Allah,” ujar Ustadz Abdul Somad melanjutkan.

Ustadz Abdul Somad juga menjelaskan beberapa kegiatan yang termasuk mempersekutukan Allah, salah satunya ialah datang kepada dukun.

“Yang masih datang kepada dukun, yang masih percaya kepada benda-benda keramat, yang masih mempersekutukan Allah, maka tobat nasuha lah, berhenti menjelasng malam nisfu sya’ban!,” ujar Ustadz Abdul Somad menjelaskan.

“Yang kedua yang tidak diterima doanya oleh Allah, yang tidak diampuni oleh Allah, yang dicuekin oleh Allah adalah orang yang belum berdamai dengan musuh, dengan kerabat, dengan tetangga, maka damai! damai itu indah,” ujar Ustadz Abdul Somad melanjutkan.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *