Bantah Adanya Mafia Minyak Goreng, Rachmat Gobel: yang Salah Pengatur Kebijakan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Wakil Ketua DPR RI yang juga Anggota Dewan Pembina Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) Rachmat Gobel angkat bicara soal polemik minyak goreng. Gobel membantah adanya mafia minyak goreng di Indonesia.

“Bicara mafia, engga ada mafia di Indonesia. Mafia pangan itu tidak ada sektor migor,” ucap Rachmat Gobel ketika ditemui di BICC, Nusa Dua, Bali, Senin (21/3/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Gobel mengatakan bahwa kesalahan ada pada pengatur kebijakan. Menurutnya, adanya celah dalam sebuah kebijakan dapat dimanfaatkan bagi sejumlah pengusaha.

“Yang ada kesalahan kita ngatur membuat kebijakan. Itu saja. Namanya pengusaha mau cari untung,” tutur dia.

“Ya kan, dia lihat ada celah peraturan yang salah lengah ya dia masuk jadi jangan kita langsung mengecap bahwa ini adalah mafia,” sambung Gobel.

Terkait hal ini, Gobel pun mendesak pemerintah untuk memiliki strategi terhadap adanya kelangkaan minyak goreng. Mantan Menteri Perdagangan itu meminta Indonesia tidak berserah hanya pada suatu kondisi tertentu.

“Kita harus bangun jangan cuma tidur, jangan cuma mengatakan harga naik terus menyerahkan pada alam nggak boleh kita. Apalagi presiden punya Trisakti yaitu salah satunya kemandirian pangan. Masa iya kita negara pertanian begini kok masih mengisi kebutuhan dalam negeri saja nggak bisa,” pungkasnya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *