Harlah IPHI 32 Menandai Bangkitnya Kembali Aktifitas IPHI NTB

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



NTB, Hajinews.id — Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Nusa Tenggara Barat H. M. Sukiman Azmy, yang sekaligus Bupati Lombok Timur menyampaikan bahwa perayaan Hari Lahir IPHI ke 32 menandai bangkitnya kembali aktifitas IPHI setelah lama tiarap akibat pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan saat pelaksanaan Puncak Harlah IPHI 32 di Sekretariat PW IPHI NTB di kompleks Islamic Center Mataram, Selasa (22/3/2021).

Momen Harlah tersebut dimanfaatkan PW IPHI NTB sebagai langkah awal aktifitas dan pada bulan ramadan yang akan datang pengurus wilayah IPHI akan bersilaturrahim ke seluruh Pengurus Daerah IPHI se Nusa Tenggara Barat. Kunjungan ini diharapkan bisa membangkitkan kembali semangat Para Pengurus IPHI yang ada di Kabupaten dan Kota yang belum beraktifitas secara baik.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kita bersyukur tahun ini masyarakat kita sudah mulai melaksanakan umrah, semoga haji tahun ini juga bisa terlaksanakan dengan baik , untuk itu mari kita bersiap-siap, Pengurus Wilayah IPHI, Pengurus Daerah IPHI untuk memfasilitasi jamaah umrah kita baik yang sebelum berangkat maupun yang pasca berangkatnya dalam rangka memelihara haji mabrur sepanjang hayat sesuai dengan takeline yang kita miliki di pengurus IPHI ini,” kata Sukiman.

Sukiman juga mengungkapkan setelah ramadan yang akan datang, pengurus daerah mulai bergerak dan bangkit Pengurus Wilayah IPHI akan melaksanakan rapat kerja wilayah kedua (Rakerwil II), dengan menghadirkan seluruh Pengurus Daerah IPHI se NTB untuk membahas aktifitas IPHI ke depan.

Ia pun mengapresiasi Pengurus Daerah dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga terlaksananya santunan dalam rangka melaksanakan Harlah 32 IPHI dan bisa terhimpun untuk 1000 santunan bagi anak yatim, walau jumlah itu tidak mencukupi bila dibandingkan dengan jumlah anak yatim kita yang di tampung di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) maupun di Pondok-pondok pesantren.

Sebelumnya Sekretaris Pengurus Wilayah IPHI H. M. Ali Fikri menyampaikan bahwa santunan dalam rangka pelaksanaan harlah 32 IPHI ini diterima oleh 1000 orang anak yatim piatu dan dhuafa yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan pengurus Pondok Pesantren dan LKSA sebanyak 18 LKSA dan Pondok pesantren sebagai bagian dari gerakan keperdulian bersama berbagi untuk anak yatim-piatu dan dhuafa.(*)

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *