Bahas Citra Islam Dunia, Menteri Arab Saudi Temui Ketua Umum PBNU

Menteri Arab Saudi Temui Ketua Umum PBNU
SERAHKAN CENDERA MATA: Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Syaikh Abdullatif bin Abdulaziz menyerahkan cendera mata saat bertemu Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya).
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, Hajinews.id – Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Syaikh Abdullatif bin Abdulaziz dalam kunjungannya ke Indonesia bertemu dengan sejumlah tokoh. Salah satunya dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya). Hadir dalam kesempatan itu Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin.

Sebelumnya, Syaikh Abdullatif juga bertemu dengan para pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan sejumlah pimpinan ormas. Menteri Saudi itu juga diterima oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pertemuan Syaikh Abdullatif bin Abdulaziz dengan Gus Yahya dan Kamaruddin Amin berlangsung di Jakarta, Minggu (27/3) malam. Pertemuan tersebut mendiskusikan tentang pentingnya kerja sama semua pihak dalam menampilkan citra Islam yang indah dan cinta damai di mata dunia. “Sangat penting sekali kita adakan agenda ini bersama, yaitu penyampaian pesan indah umat Islam ke dunia,” terang Gus Yahya.

Pertemuan itu juga membahas seputar penguatan moderasi beragama serta penanganan terhadap berbagai gerakan ekstrimisme di dunia. Kepada Ketua Umum PBNU dan Kamaruddin Amin, Syaikh Abdullatif menyampaikan komitmennya dalam upaya penyebaran nilai-nilai moderasi beragama. Ia juga berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam rangka ibadah umat muslim di berbagai negara.

Syaikh Abdullatif juga mengungkapkan terima kasih atas undangan, kehangatan dan keramahan yang luar biasa dari saudara-saudara di Indonesia. Dia juga memuji perkembangan besar yang dicapai Indonesia di berbagai bidang.

Hadir pula dalam pertemuan itu, perwakilan PBNU, serta sejumlah pejabat Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi. Di akhir pertemuan, Syaikh Abdullatif dan Gus Yahya saling bertukar cendera mata dan melakukan foto bersama. (agus)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *