Inilah Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai sesuai Anjuran Rasulullah SAW

Doa Meluluhkan Hati Seseorang
Doa Meluluhkan Hati Seseorang
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Perasaan cinta adalah anugerah yang telah diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya. Perasaan tersebut tidak hanya sebatas kepada lawan jenis saja. Tetapi juga perasaan cinta yang ditujukan kepada orang tua, adik atau kakak, saudara, teman atau sahabat, dan sebagainya.

Hadirnya cinta biasanya datang secara tidak terduga. Apalagi ketika telah menemukan tambatan hati dan benih-benih cinta itu sangat jelas dirasakan. Tentunya ada keinginan di dalam hati agar orang yang kamu cintai tersebut juga bisa memberikan perasaan yang sama.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Semuanya bukanlah hal yang mustahil untuk terjadi. Karena kita harus ingat, bahwa ada Allah SWT yang memiliki kuasa untuk membolak-balikkan hati setiap hamba-Nya. Tak terkecuali dalam urusan mencintai seseorang. Oleh karena itu, dalam Islam juga mengajarkan tentang doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai. Harapannya, dengan membaca doa tersebut bisa membuat hati orang yang Kita cintai menjadi luluh.

Nah, berikut adalah beberapa doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai sebagaimana telah dirangkum melalui merdeka.com.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai

Perasaan cinta adalah hal yang tidak bisa dipaksakan. Mungkin bukan hal yang mudah untuk bisa membuat seseorang yang kita cintai juga mencintai kita. Namun, jika kita berikhtiar dengan doa, siapa yang tahu? Karena Allah SWT tentu akan memberikan keputusan yang terbaik bagi setiap hamba-Nya. Tak terkecuali tentang urusan percintaan ini.

Yang terpenting adalah tetap berprasangka baik kepada Allah SWT. Dengan begitu, hati kita tidak akan merasa khawatir karena sudah mempercayakan segalanya kepada Allah SWT. Berikut adalah doa meluluhkan hati seseorang yang kita cinta yang bisa kita amalkan:

Doa Meluluhkan Hati Si Dia

Tak jarang ketika kita mencintai seseorang, namun orang yang kita cintai belum membuka hatinya. Namun, Kita bisa mengusahakannya dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT. Berharap nantinya orang yang kamu cintai juga bisa mencintaimu dengan tulus.

Berikut adalah bacaan doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai seperti yang ada dalam kisah Nabi Musa as dan Nabi Daud as ketika berusaha melembutkan suatu hal yang terasa sulit bagi manusia:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ … (sebut nama orang dimaksud)… كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii … (sebut nama orang dimaksud)… kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin.

Artinya: “Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir’aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah.”

Doa agar Mudah saat Menjalani PDKT

Ketika menyukai seseorang, biasanya diawali dengan proses pendekatan terlebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk bisa saling mengetahui satu sama lain dan menjalin hubungan yang lebih baik lagi. Nah, agar proses PDKT ini dipermudah, maka berikut adalah bacaan doa yang bisa kita amalkan sebagaimana terdapat dalam Al-Quran surat Taha ayat 25 hingga 28:

رَبِّاشْرَحْلِيصَدْرِيوَيَسِّرْلِيأَمْرِيوَاحْلُلْعُقْدَةًمِنْلِسَانِييَفْقَهُواقَوْلِي

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.

Artinya: “Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku” (QS. Taha: 25-28).

Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai

Doa agar Bisa Mencintai karena Allah SWT

Cinta yang tulus adalah cinta dikarenakan Allah SWT. Jangan sampai ketika perasaan cinta menggebu itu hadir, justru membuat kita menjadi buta. Apalagi sampai lupa kepada Allah SWT. Karena sesungguhnya perasaan cinta itu bisa hadir juga karena Allah SWT.

Nah, berikut adalah bacaan doa agar bisa mencintai karena Allah SWT yang diajarkan oleh Nabi Muhammad saw:

اللَّهمَّإِنِّيأَسْأَلُكَحُبَّكَ،وَحُبَّمَنْيُحِبُّكَ،وَالعمَلالَّذِييُبَلِّغُنيحُبَّكَ،اللَّهُمَّاجْعلحُبَّكَأَحَبَّإِلَيَّمِننَفسي،وأَهْلي،ومِنالماءِالبارِدِ

Allahumma Inni-As’aluka Hubbaka Wa Hubba Man Yuhibbuka Wal-Amalalladhi Yuballighuni Hubbak. Allahummaj’al Hubbaka Ahabba Ilaiya Min Nafsi, Wa Ahli Wa Minal-Ma’il-Barid.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu, curahan cinta-Mu dan rasa cinta kepada orang-orang yang mencintai-Mu dan kecintaan melakukan perbuatan yang dapat menyampaikan aku kepada cinta-Mu. Ya Allah jadikanlah kecintânku kepada-Mu melebihi kecintânku kepada diriku, keluargaku, dan kepada air yang segar.”

Doa Mohon Diberikan Kebaikan pada Hubungan

Dalam doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai juga penting untuk memohon kepada Allah SWT agar diberikan kebaikan pada hubungan yang sedang dijalani. Bahkan doa ini dahulu juga dibaca oleh Nabi Musa as saat menolong kedua putri Nabi Syuaib untuk bisa mendapatkan air.

Setelah mendapat pertolongan dari Nabi Musa as, mereka pun akhirnya mendatangi Nabi Musa as untuk mengundang datang ke rumah Nabi Syuaib as. Hingga akhirnya Nabi Musa as diminta untuk memilih salah satu dari kedua putri Nabi Syuaib as untuk dinikahi. Nah, berikut adalah bacaan doa mohon diberikan kebaikan pada hubungan yang dibaca sebanyak tujuh kali setelah sholat subuh:

رَبِّإِنِّىلِمَاأَنْزَلْتَإِلَيَّمِنْخَيْرٍفَقِيْرٌ

Rabbbi, innî limâ anzalta ilayya min khairin faqîr.

Artinya: “Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,” (QS Al-Qashas ayat 24).

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *