Harlah IPHI Ke 32, IPHI Kota Yogyakarta Bagi 350 Paket Sembako

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Yogyakarta, Hajinews.id – Dalam rangka memperingati harlah IPHI ke-32, Pimpinan Daerah IPHI Kota Yogyakarta mengadakan kegiatan Bakti sosial dengan membagikan paket sembako sebanyak 350 paket sembako dan juga pengajian bagi Jamaah Haji lunas tunda tahun 2020 di Masjid Pangeran Diponegoro Komplek Balaikota Yogyakarta pada Selasa 22 Maret 2022.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pembagian sembako tersebut dibagikan secara merata kepada para dhuafa dan fakir miskin yang pendistribusiannya dilakukan oleh Masing masing IPHI Kemantren.

Harlah IPHI tahun ini mengangkat tema “Haji Mabrur Sepanjang Hayat untuk Indonesia Sejahtera dan berkeadilan”. Hadir memberikan sambutan dari Pemerintah Kota Yogyakarta, Staf Ahli Walikota Bidang Umum, Bpk. Hari Wahyudi, mewakili Bapak Walikota Yogyakarta yang juga Ketua Umum IPHI Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan media mempersiapkan ilmu, amal dan semangat kita dalam menunaikan ibadah haji dan memasuki bulan suci Ramadhan 1443 H yang akan hadir sebentar lagi.

Hadir mewakili Kantor Kementrian Agama Kota Yogyakarta Bpk. H. Arif Harjanto, SH selaku Kasi PHU dalam sambutannya mengatakan Kementrian agama melalui menteri sudah berupaya melakukan dialog dengan Arab Saudi agar jamaah Indonesia bisa berangkat bahkan menambah quota, jika ada negara yang tidak memberangkatkan.

Diharapkan jamaah haji lunas tunda terus mengkondisikan diri, terus bersabar dan bersyukur. Ikuti prosedur yang diberlakukan, karena pasti ada beberapa syarat terkait dg musim pandemi. Fasilitas vaksin booster juga diutamakan bagi jamaah haji. Ini salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk jamaah.

H. Sisruwadi SH. MKn dalam sambutannya mewakili IPHI Kota Yogyakarta mengatakan bahwa Harlah IPHI ke 32 diisi dengan kegiatan pembinaan bagi jamaah haji lunas tunda dan pemberian bingkisan bagi yatim piatu dan dhuafa. Harapannya melalui kegiatan ini dapat memberikan tambahan bekal ilmu bagi jamaah serta membangun nilai sosial di tengah suasana pandemi Covid 19.

Tak kurang hadir 400 tamu undangan yang dibagi dalam 2 sesi dan tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk mendengarkan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz H. Khoirudin Bashori.

Dalam tausyiahnya Ustadz H. Khoirudin Bashori menekankan bahwa haji mabrur harus beradaptasi dengan dinamika kehidupan karena masa depan penuh dengan ketidakpastian.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *