Empat Menteri Presiden Jokowi Nyatakan Ingin Maju di Pilpres 2024, Ini Daftarnya!

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Jakarta, Hajinews.id – Empat Menteri Kabinet Indonesia Maju yang dipimpinan Presiden Jokowi menyatakan untuk siap menyalonkan diri pada Pilpres 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kepastian kabar tersebut disampaikan oleh Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Panda Nababan.

Menurutnya Presiden Jokowi sudah mengumpulkan menteri-menterinya dan bertanya soal keinginan untuk maju pada Pemilihan Umum 2024 nanti, sejumlah meneteri pun mengutarakan keinginannya untuk maju pda Pilpress 2024.

“Presiden Jokowi, yang kudengar cerita, dia sudah tanya Airlangga (Menteri Koordinator Perekonomian), mau maju nggak jadi Presiden, jawab Airlangga maju,” kata Panda Rabu pada 13 April 2022.

Menteri-Menteri yang menyatakan siap maju tersebut adalah Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“(Jokowi) tanya Sandiaga Uno, Sandiaga Uno bilang maju. Dia tanya Erick, maju. Dia tanya Puan, maju,” kata Panda.

Sedangkan beberapa nama lainnya muncul dari Menteri Pertahan Prabowo Subianto yang menyatakan namun tidak setegas yang lain saat ditanya oleh Presiden Joko Widodo.

“Dia tanya Prabowo, dia bilang, ‘Kalau ada izin bapak’, kata Prabowo,” ujar Panda.

Dari penjelasan tersebut Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Panda Nababan menyakini jika Presiden Jokowi benar-benar menapik isu mengenai perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode sekaligus juga menanadakan bahwa Pemilu 2024 tak akan ditunda.

Terlebih kini Presiden Jokowi juga sudah menyatakan pemilu selanjutnya tetap digelar pada 14 Februari 2024.

Sebelumnya Presiden Jokowi kembali mengeluarkan pernyataan soal Pemilu 2024. Ia menegaskan gelaran Pemilu sudah jelas akan digelar pada 14 Februari dan Pemilihan Kepala Daerah digelar pada November 2024 mendatang.

Pernyataan Presiden Jokowi itu disampaikan dalam pengantar rapat Persiapan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

“Saya kira sudah jelas semuanya sudah tahu bahwa Pemilu akan dilaksanakan 14 Februari 2024,” kata Jokowi di Youtube Sekretariat Negara pada Minggu, 10 April 2022 lalu.

Ia menekankan hal demikian agar tidak muncul spekulasi pemerintah tengah melakukan upaya penundaan Pemilu dan memperpanjang masa jabatan Presiden menjadi 3 periode.

Tak hanya itu Presiden Jokowi juga memastikan para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan anggota adan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan dilantik pada Selasa, 12 April esok.

“Segera dikejar juga penyelesaian payung hukum regulasi yang dibutuhkan untuk Pemilu dan Pilkada serentak 2024,” kata Jokowi.(*)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *