Awas! Beredar Daftar Jemaah Berangkat Haji, Kemenag: Informasi Tidak Valid

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Di beberapa daerah muncul daftar jemaah haji yang akan berangkat pada haji 1443H/2022M. Kementerian Agama (Kemenag) mengonfirmasi bahwa berita tersebut tidak valid dan diharapkan masyarakat bersabar menunggu informasi yang lebih terpercaya.

“Jemaah sekarang sudah memantau nama-nama yang akan berangkat, mereka sudah tahu entah darimana dapatnya, diberbagai daerah informasi tersebut sudah menyebar, kejadian ini akan tetap kita mitigasi agar jangan sampai menjadi bahan di daerah nanti yang muncul berita yang kurang baik itu, jadi nanti penyampaian ke masyarakat juga lebih pas,” ungkap Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief, Jumat (29/4).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hilman mengungkapkan berita bohong atau hoaks terkait daftar jemaah haji yang berangkat tahun ini tersebar di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah bahkan Yogyakarta.

Selain itu, mengingat waktu jemaah akan memasuki embarkasi akan semakin dekat Hilman meminta kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi untuk mempersiapkan kesiapan embarkasi asrama haji.

“Saya minta Pak Kabid (PHU) koordinasi ke Bandara seperti apa situasinya dan dilaporkan ke Pa Kanwil biar Pak Kanwil melaporkan ke Bu Gubernur,” ujarnya.

Dalam Rencana Perjalanan Haji (RPH) 1443H/2022M bahwa jemaah akan masuk asrama haji pada tanggal 3 Juni 2022.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *