Gubernur Jateng Salat Id di Simpanglima, Wali Kota di Halaman Balai Kota

Gubernur Jateng Salat Id di Simpanglima
Gubernur Jateng Salat Id di Simpanglima
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SEMARANG, Hajinews.id – Gubernur Ganjar Pranowo dan Forkopimda Jateng akan menunaikan Salat Idul Fitri 1443H di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang.

Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Semarang Dr H Multazam Ahmad menjelaskan, selain gubernur, Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang kebetulan berada di Kota Semarang juga akan Salat Id di Lapangan Pancasila.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

‘’Usai Salat Id, Pak Menteri akan meninjau pelaksanaan pembangunan rehab Masjid Raya Baiturrahman,’’ kata Multazam. Salat Id akan dimulai 06.30 wib sebagai Imam KH Ulil Abshor AlHafidz dan khatib Prof Dr Abdul Djamil MA, Guru Besar UIN Walisongo Semarang.

Para jamaah diharapkan sudah berwudlu dari rumah masing-masing, memakai masker dan membawa alas untuk Salat atau sajadah. ‘’Titik-titik parkir sudah disiapkan oleh panitia. Mohon jangan lupa memakai masker dan menjaga protokol kesehatan,’’ katanya.

Wali Kota Dr H Hendrar Prihadi SE MM dan Forkopimda Kota Semarang akan menunaikan Salat Idul Fitri di Halaman Balai Kota Jalan Pemuda Semarang. Sebagai imam dan khatib Dr H Muhammad Adnan MA dari Undip Semarang.

Di MAJT

Sementara itu Salat Idul Fitri di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Jalan Gajahraya Semarang akan dimulai pukul 06.45 Wib. Sebagai Imam KH Zaenuri Ahmad Alhafidz dan khatib Dr KH Nafis Junalia MA, dosen Pascasarjana UIN Walisongo Semarang.

Salat Idul Fitri di Masjid Agung Semarang (MAS) Kauman Semarang akan dimulai pukul 06.30 Wib. Sebagai imam KH Hanief Ismail Lc dan khatib Habib Ja’far Shodiq Almusawwa.

Ketua Umum MUI Jawa Tengah Dr KH Ahmad Darodji MSi mengajak umat Islam mengumandangkan takbir, tasbih dan tahmid di rumah masing-masing atau di masjid. ‘’Tidak perlu ada takbir keliling karena akan memicu kerumunan orang,’’ katanya.

Panitia Salat Idul Fitri baik di Masjid maupun lapangan agar mengingatkan jamaah tetap menjaga protokol kesehatan. Memakai masker, membawa sajadah dan sudah berwudlu dari rumah masing-masing. Seusai Salat jangan ada kerumunan orang. Dia mengajak para imam dan khatib untuk mendoakan akan pandemic Covid-19 segera berakhir. (agus)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *