Anies Baswedan Shalat Idul Fitri di JIS, Ketua MUI Cholil Nafis Akan Menjadi Khatib

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id – Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium rencananya akan diikuti oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal itu dipastikan melalui postingan Gubernur DKI Anies Baswedan di laman Instagram pribadinya @aniesbaswedan, pada Minggu, 1 Mei 2022.

“Di tempat itu kita akan berzikir, mengagungkan takbir di mahakarya kota ini. Kita akan bersyukur dan bersujud memohon rida Ilahi,” ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta itu berharap dengna dilaksanaannya salat Id di JIS dapat menambah semarak dan semangat dalam merayakan kemenangan serta bersyukur atas keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT.

“Kemenangan tinggal selangkah lagi, mari kita rayakan dengan bersyukur atas nikmat-Nya yang tak pernah bisa diukur. Sekaligus kami kabarkan Jakarta International Stadium siap menyambut jamaah salat Idul Fitri pada 1 Syawal ini,” tutur dia.

Bukan hanya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kan menghadiri Salat Id di JIS Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria rencananya juga akan hadir disana.

Jakarta International Stadium (JIS), yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara itu dipercaya bisa menampung 8.000 jemaah.

Setelah dua tahun pandemi, ini adalah pelaksanaan Salat Idul Fitri yang digelar secara terbuka setelah DKI Jakarta kini berada di PPKM Level 2. Pada Idul Fitri 2021 lalu, Anies menggelar Salat Id di rumah pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan karena saat itu kasus Covid-19 sedang tinggi

Sedangkan Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis akan didapuk menjadi khatib pada soalat id tersebut.

“Jadi khatib aja,” kata Cholil saat dikonfirmasi pada Minggu 1 Mei 2022.

Cholil mengatakan dirinya akan menyampaikan materi khutbah tentang spirit fitrah untuk membangun kesalehan.

Sebagai Informasi, JIS akan menjadi salah satu lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri, 1 Syawal 1443 H/2022M. Anies Baswedan turut mengajak masyarakat DKI agar dapat menunaikan salat Id serta turut mengumandangkan takbir di stadion itu.(*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *