Mesir Akan Latih Khatib Masjid di Dunia Maya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

 

 

 

Mesir, Hajinews.id – Kementerian Wakaf Mesir (Awqaf) rencananya akan melatih para imam dan khatib masjid mengenai transformasi digital dan dunia maya. Ini adalah langkah yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mereka dan memaksimalkan keterampilan komunikasi mereka.

Pelatihan khatib masjid tentang komputer dan transformasi digital akan dimulai pada hari Sabtu di Akademi Wakaf Internasional untuk Pelatihan dan Rehabilitasi Imam di Giza. Kementerian Wakaf Mesir (Awqaf) mengatakan bahwa pelatihan khatib bertujuan untuk meningkatkan keunggulan ilmiah dan pengetahuan di antara para imam dan karyawan kementerian.

Menteri Wakaf, Mohamed Mokhtar Gomaa pada Januari meresmikan Akademi Wakaf Internasional (IAA). Ini adalah sebuah lembaga pelatihan untuk para imam dan khatib (pengkhotbah) di kegubernuran Giza.

Dalam pidatonya pada kesempatan itu, menteri mengatakan bahwa Akademi adalah titik awal untuk bergerak maju. Ia menyerukan pembaruan wacana Islam untuk menghadapi kebuntuan intelektual dan ekstremisme di garda terdepan yakni para imam dan khatib.

IAA dibangun di atas lahan seluas 11.000 meter persegi untuk 100 juta pound Mesir ($ 5,6 juta). Proyek ini didanai oleh Kementerian Wakaf, dan dilengkapi dengan peralatan modern dan ruang komputer.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *