TERJAGA

TERJAGA
TERJAGA
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



By Ustadz Umar Faqihuddin M.M.

عَنْ أَبِي مُوسَى الْأَشْعَرِيِّ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَثَلُ الْمُؤْمِنِ الَّذِي يَقْرَأُ الْقُرْآنَ كَمَثَلِ الْأُتْرُنْجَةِ رِيحُهَا طَيِّبٌ وَطَعْمُهَا طَيِّبٌ وَمَثَلُ الْمُؤْمِنِ الَّذِي لَا يَقْرَأُ الْقُرْآنَ كَمَثَلِ التَّمْرَةِ لَا رِيحَ لَهَا وَطَعْمُهَا حُلْوٌ وَمَثَلُ الْمُنَافِقِ الَّذِي يَقْرَأُ الْقُرْآنَ كَمَثَلِ الرَّيْحَانَةِ رِيحُهَا طَيِّبٌ وَطَعْمُهَا مُرٌّ وَمَثَلُ الْمُنَافِقِ الَّذِي لَا يَقْرَأُ الْقُرْآنَ كَمَثَلِ الْحَنْظَلَةِ رِيحُهَا مُرٌّ وَطَعْمُهَا مُرٌّ قَالَ أَبُو عِيسَى هَذَا حَدِيثٌ حَسَنٌ صَحِيحٌ وَقَدْ رَوَاهُ شُعْبَةُ عَنْ قَتَادَةَ أَيْضًا
Rasulullah bersabda :
“Permisalan seorang mukmin yang membaca Al Qur’an seperti buah sitrun, aromanya harum dan rasanya manis, permisalan mukmin yang tidak membaca Al Qur’an sebagaimana buah kurma,tidak beraroma tapi rasanya manis, permisalan munafik yang membaca Al Qur’an seperti bunga, aromanya harum tapi rasanya pahit, permisalan munafik yang tidak membaca Al Qur’an seperti buah pare, tak beraroma dan rasanya pahit. Hadits hasan shahih.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hajinews.id – Sungguh permisalan yang mempesona. Akan beragam coraknya manusia dan beraneka. Tapi Rasulullah membaginya dengan cara sederhana. Mukmin dan bukan di ukur baca Al Quran dan tidak sebagai kriteria. Sebaik baik kalian yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya.

Sekolahnya juara. Prestasinya mendunia. Viral di kalangan manusia. Sukses harta dan karya. Tapi soal baca Al Qur’an tak bisa. Maka, fungsinya pun turun begitu saja. Sekiranya mengaku mukmin seumpama buah kurma. Jika bukan mukmin, seumpama buah pare, tak beraroma dan yang pahit secara rasa.

Bermanfaat untuk dirinya dan sesama. Al Quran kalau dibaca. Akan membawa pembacanya dan menggerakan kepada kebaikan dan kemanfaatan dengan seksama. Sesungguhnya Al Qur’an ini akan membimbing ke arah tepat dan seksama.

Inilah solusi selepas Ramadan penuh pahala. Khawatir akan kemana. Bacalah Al Qur’an, maka akan menuntun kepada kebaikan dengan mukjizatnya. Semoga dalam kebaikan dalam berbagai suasana. Dengan Al Quran terjaga. Insyaa Allahu Ta’ala.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *