Kunjungan Menko PMK, Indonesia Tawarkan Warga Muslim Vietnam untuk Dalami Agama

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) yang juga Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) Muhadjir Effendy berkunjung ke Masjid Al Noor di Hanoi, Vietnam, Sabtu (14/5) pagi waktu setempat. Dalam kunjungannya itu, Muhadjir, memberikan tawaran ke pengurus masjid untuk memfasilitasi umat muslim yang di Vietnam jika ingin memperdalam agama islam di Indonesia.

Masjid Al Noor merupakan satu-satunya masjid yang ada di Hanoi. Saat berbincang dengan seorang pengurus masjid, dia menyebut bahwa di masjid itu kekurangan tenaga pengajar ataupun imam. Padahal, masjid itu cukup ramai khususnya saat ibadah sholat Jum’at dan Idul Fitri.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Tadi saya tawarkan ke mereka, jika ada warga Vietnam yang mau memperdalam ajaran islam di Indonesia nanti bisa saya carikan sponsor atau saya fasilitasi. Mungkin nanti bisa saya minta Pengurus Muhammadiyah untuk membantu,” kata Muhadjir saat ditemui Media Indonesia di Masjid Al Noor, Hanoi, Sabtu (14/5).

Muhadjir mengatakan, mengapresiasi pemerintah setempat untuk memberikan ruang ke umat muslim yang ada di Vietnam, khususnya Hanoi untuk beribadah dengan adanya Masjid Al Noor.

“Tetapi, ini bagus juga dengan adanya masjid ini diberikan kesempatan kehidupan beragama diperbolehkan,” kata Muhadjir.

Muhadjir memang berkesempatan mengunjungi Vietnam dalam rangka SEA Games 2021. Dia juga sempat berkunjung ke beberapa venue untuk mendukung kontingen Indonesia berlaga di multicabang olahraga terakbar se-Asia Tenggara itu.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *