Jokowi Temui 3000 Relawan Projo di Borobudur: Urusan Calon Presiden ‘Ojo Kesusu’

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Presiden Joko Widodo menemui relawan Pro Jokowi (Projo) yang tengah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di kawasan Borobudur, Sabtu (21/5/2022) siang. Di lokasi Balkondes Ngargogondo, berkumpul sekitar 3000 relawan Projo dari seluruh Indonesia yang melaksanakan Rakernas selama dua hari hingga Minggu (22/5/2022).

Jokowi hadir bersama ibu negara, Iriana Joko Widodo dari Yogyakarta. Tampak pula Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir terlebih dahulu di lokasi pertemuan. Sebelumnya Jokowi sempat mampir ke Pasar Muntilan untuk bertemu para pedagang dan mengecek harga beberapa bahan pokok.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Urusan politik, ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa. Meskipun, mungkin yang kita dukung ada di sini. Sudah dibilang, jangan tergesa-gesa, ojo kesusu,” ungkap Jokowi yang diiringi teriakan-teriakan para relawan, dikutip dari Krjogja.com.

Saat ini menurut Jokowi, masih terlalu dini untuk menentukan nama calon. Apalagi, partai politik pun belum mengambil sikap mengusung siapa-siapa sebagai calon untuk maju 2024 mendatang.

“Dinamika politik saat ini belum jelas. Partai apa mencalonkan siapa belum jelas. Jangan sampai keliru. Jangan sampai salah. Setuju kita sabar, setuju tidak tergesa-gesa dulu. Kalau sudah jawab seperti itu saya jadi enak, kalau mendesak saya, saya nanti keprucut. Sekali lagi ojo kesusu disik, nggih. Nggih, setuju,” ungkap Jokowi diikuti teriakan setuju.

Pada saatnya nanti, Jokowi berjanji akan mengumpulkan seluruh relawan pada pertemuan tingkat nasional untuk membahas hal tersebut lebih detail. Jokowi juga meminta relawan untuk tetap solid dan menunjukkan bahwa semua masih dalam satu tarikan nafas yang sama.

“Kita akan buat pertemuan besar tingkat nasional, untuk seluruh relawan tidak hanya Projo saja, semuanya untuk menunjukkan seluruh relawan masih solid dan satu. Jangan sampai kalau kita tidak satu. Sayapun untuk memutuskan akan bertanya bapak ibu semuanya. Saya bukan tipikal seperti itu, saya akan tanya ketuanya dulu bagaimana pak ketua, calon kita siapa. Saya kroscek ke relawan paling bawah, siapa ini. Pasti akan saya tanyakan seperti itu. Saya ingin tunjukkan kita solid, satu dan semangat,” tegas Jokowi.

Sementara, Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa pihaknya akan taat pada apa keputusan Jokowi nanti. Projo berkomitmen untuk ikut apapun yang nantinya diputuskan Jokowi, terkait langkah politik relawan ke depan.

“Tantangan politik dan ekonomi tidak akan mudah ke depan. Kami akan taat, merah kata Pak Jokowi, merah kata Projo, putih kata Pak Jokowi adalah putih kata Projo. Merah putih kata Pak Jokowi adalah merah putih kata Projo,” tegasnya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *