Asuransi Garda Oto, Asuransi Mobil yang Sesuai Kebutuhan Nasabah

Asuransi Mobil
Asuransi Mobil
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Kepemilikan polis asuransi bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan keamanan finansial. Keamanan ini bisa diperoleh melalui perlindungan atas risiko-risiko yang masuk dalam pertanggungan asuransi.

Artinya, ketika pemilik polis asuransi mengalami resiko yang ada dalam pertanggungan, maka pihak nasabah bisa mengajukan klaim untuk mendapatkan penggantian kerugian dari pihak asuransi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Asuransi Garda Oto merupakan salah satu produk asuransi mobil yang bisa dijadikan pilihan untuk melindungi aset Anda yang berbentuk mobil.

Pemilik asuransi Garda Oto Comprehensive dapat memperoleh produk asuransi kendaraan yang dikelola oleh PT Asuransi Astra Buana. Selain itu, memperoleh perlindungan atas berbagai risiko yang mungkin menimpa mobil miliknya.

Pasalnya, proteksi satu ini menjadi salah satu produk asuransi yang sesuai kebutuhan setiap pemilik kendaraan.

Asuransi Garda Oto Comprehensive

Salah satu produk asuransi yang ditawarkan adalah Asuransi Garda Oto Comprehensive. Produk asuransi ini serupa dengan produk asuransi mobil all risk atau memberi perlindungan untuk hampir semua jenis resiko yang bisa merusak atau merugikan pemilik mobil.

Polis asuransi Garda Oto Comprehensive ini memberikan uang pertanggungan atas kerusakan kecil hingga kerusakan besar atau kerusakan total. Polis asuransi ini menawarkan manfaat pertanggungan atas resiko kerusakan akibat :

  • Tabrakan atau benturan dengan kendaraan lain.
  • Kecelakaan tunggal berupa tergelincir di jalan.
  • Kecelakaan tunggal berupa terperosok di jalan.
  • Kerusakan akibat tindakan orang yang tidak bertanggung jawab.
  • Hilang akibat tindak pencurian.
  • Hilang melalui perampasan atau perampokan yang melibatkan tindak kekerasan.

Seluruh kerusakan atau kerugian yang terjadi pada mobil atau dialami nasabah akibat kejadian-kejadian di atas akan mendapatkan uang pertanggungan dari pihak Asuransi Garda Oto jika memiliki polis asuransi comprehensive atau All Risk.

Asuransi Garda Oto Total Loss Only

Pilihan lain polis asuransi yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah untuk memberikan perlindungan finansial atas kerusakan atau kerugian yang dialami terkait aset berupa mobil adalah asuransi Garda Oto Total Loss Only atau TLO.

Berbeda dengan asuransi all risk yang melindungi mobil atas beragam kerusakan kecil hingga besar, asuransi mobil total loss only ini hanya memberikan uang pertanggungan atas kehilangan atau kerusakan parah pada mobil.

Manfaat dari asuransi Garda Oto Total Loss Only ini berupa :

  • Penggantian biaya perbaikan dari kerusakan yang dialami mencapai 70% atau lebih dari harga pasar mobil yang diasuransikan.
  • Mobil hilang karena tindak pencurian.
  • Mobil hilang akibat perampikan atau perampasan yang melibatkan kekerasan di jalan.

Selain 3 resiko tersebut maka pemilik polis asuransi tidak akan mendapatkan uang pertanggungan. Meski memberi perlindungan yang lebih sedikit, biaya premi asuransi yang harus ditanggung oleh nasabah untuk jenis asuransi ini umumnya jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan asuransi comprehensive atau all risk.

Pemilik asuransi Garda Oto Comprehensive juga bisa menambah perluasan jaminan atas risiko-risiko lain lewat asuransi yang sesuai kebutuhan.

Risiko lain ini seperti kerusakan akibat bencana alam berupa gempa bumi, banjir, tanah longsong, topan ataupun tsunami. Risiko akibat huru-hara dan terorisme juga bisa ditambahkan dalam klausul polis asuransi.

Selain itu juga ada kesempatan untuk melakukan perluasan jaminan berupa asuransi kecelakaan diri pengemudi serta penumpang. Pemegang polis juga bisa menambah perlindungan atas tanggung jawab hukum pada pihak ketiga. Sehingga tanggung jawab mengganti kerugian pihak lain ketika mengalami kecelakaan juga masuk dalam pertanggungan yang ditutup oleh asuransi.

Persyaratan dan Layanan Termasuk Dalam Asuransi

Ada persyaratan yang wajib dipenuhi oleh calon nasabah yang ingin memiliki polis asuransi kendaraan untuk mobil yang dimilikinya berupa usia mobil maksimal 10 tahun. Nasabah akan mendapatkan layanan berupa antar jemput menuju dan dari bengkel ketika mobil mengalami kerusakan. Terdapat lebih dari 500 bengkel rekanan yang bisa dijadikan rujukan untuk melakukan perbaikan agar bisa mendapatkan klaim atas biaya perbaikan kerusakan.

Artinya nasabah bisa mendapatkan layanan perbaikan gratis di lebih dari 500 bengkel sekaligus garansi suku cadang asli. Layanan ini berlaku untuk semua jenis kerusakan pada mobil yang memiliki asuransi all risk ataupun pada mobil dengan asuransi total lost only yang mengalami kerusakan dengan nilai perbaikan lebih dari 75% harga mobil tersebut.

Calon nasabah bisa melakukan simulasi perhitungan biaya premi dengan bantuan informasi mengenai merek mobil, model dan tipe, tahun pembuatan serta wilayah domisili nasabah. Berdasarkan informasi tersebut maka bisa diperhitungkan kewajiban pembayaran premi yang harus dibayar oleh nasabah jika membeli polis asuransi Garda Oto tertentu.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *