IPHI Kota Yogyakarta Gelar Syawalan dan Pamitan Haji

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id- IPHI Kota Yogyakarta menyelenggarakan Syawalan dan Pamitan Jemaah Haji Kota Yogyakarta tahun 2022 bertempat di Masjid Pangeran Diponegoro komplek Balaikota Timoho Yogyakarta, Ahad (29/04).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Acara ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Setelah tertunda selama 2 tahun dikarenakan pandemi covid19, Jemaah Haji Kota Yogyakarta berjumlah 154 orang merasa siap untuk melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah tahun ini, dikarenakan para jemaah telah melaksanakan rangkaian manasik haji sejak tahun 2020.

Asisten Pemerintahan & Kesra Pemkot Yogyakarta, Drs. Yunanto Dwi Sutono hadir menyampaikan sambutan Penjabat Walikota Yogyakarta, H. Sumadi SH MH mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Taqobalallahu Minna Wa Minkum Minal ‘Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin,.

H. Sumadi SH MH juga meminta doa restu dari Bapak/Ibu semua semoga dalam bertugas sebagai Penjabat Walikota Yogyakarta dapat membawa Kota Yogyakarta menjadi kota yang lebih makmur dan sejahtera.

Tak lupa beliau sampaikan ucapan “selamat” kepada Bapak/Ibu yang pada musim haji tahun ini berkesempatan berangkat ke Tanah Suci melaksanakan ibadah haji.

Ustadz H. Ahmad Mustafid S. Ag., M. Hum selaku sekretaris IPHI Kota Yogyakarta dan Kasi PHU Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bantul mengatakan bahwa jemaah haji tahun ini telah mendapatkan vaksin sebanyak 2 kali sekaligus booster, sedangkan kesiapan pemerintah dalam memberangkatkan jemaah haji tahun ini telah mencapai 100%.

Dihadiri tidak kurang dari 250 jemaah, yang terdiri dari jemaah haji kota Yogyakarta tahun 2022, Pengurus IPHI Kota dan Kemantren se kota Yogyakarta.

H. Sisruwadi SH MKN mewakili Pengurus IPHI Kota Yogyakarta menyampaikan selamat Idul Fitri 1443 H, Mohon maaf lahir & bathin, serta berpesan agar para jemaah haji menjaga niat & mengikuti arahan & bimbingan dari petugas dan pembimbing.

Tak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada

1. Pemkot Yogyakarta yang telah memfasilitasi kegiatan Syawalan & pamitan jemaah haji kota Yogyakarta 2022

2. Ustadz Dr. dr. H. Probosuseno Sp. PD-Kger. FINASIM. SE. MM selaku Narasumber

3. Jemaah Haji Kota Yogyakarta 2022

4. Pengurus IPHI Kota Yogyakarta dan Jemaah yang setia menghadiri kajian.

Ustadz Dr. dr. H. Probosuseno Sp. PD-Kger. FINASIM. SE. MM selaku pemateri menyampaikan bahwa berhaji ke Tanah Suci membutuhkan kesiapan mental dan fisik yang sehat. Ia berpesan agar jemaah melaksanakan semua rangkaian ibadah haji dan umrah dengan senang dan bahagia, sehingga cita-cita meraih haji mabrur akan terwujud.

Acara ditutup dengan doa dipimpin oleh H.Abdul Halim,S.Ag dr kementrian Agama Kota sekeligus beliau sbg Tim.Pembimbing Ibadah Haji ( TPIH) di Tanah Suci.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *